Taj Yasin Maimoen Maju Caketum PPP

Taj Yasin Maimoen
Taj Yasin Maimoen
Gemapos.ID (Semarang) - Putra Almarhum Maimoen Zubaer, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) memutuskan maju pencalonan Ketum DPP PPP. Hal ini dilakukan setelah menerima kepercayaan dari sejumlah pengurus DPW.
"Dengan mengharap rida Allah  subhanahu wa ta'ala seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya menerima amanah untuk dicalonkan sebagai ketua umum dalam Muktamar IX PPP," katanya di Semarang pada Selasa (1/12/2020) malam.
Taj Yasin msudah berkomunikasi dan mendapat dukungan pengurus DPW PPP dari Jateng, Jabar, Jatim, DKI Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, NTB, dan Sumatera. Dia masih menjabar Wakil Gubernur Jawa Tengah,
"Niat kita satu yaitu ingin mengembalikan PPP ke khitah, ke fusi, kepada asasnya," ujarnya.
Muktamar IX PPP di Makasssar, Sulsel, 18-21 Desember 2020 merupakan mempertegas PPP sebagai partai Islam dan membangun PPP sebagai rumah besar bagi umat Islam. Maimoen Zubaer berpesan meskipun PPP sebagai partai kecil, tapi keberadaannya harus tetap dipertahankan karena memiliki misi mengajak umat manusia kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran.
"Bagi PPP kesetiaan dan ketaatan terhadap pemerintah NKRI yang sah penting untuk dijaga sebagai implementasi keimanan kita," jelasnya.
Ketua DPW PPP Kalimantan Tengah Awaludin Noor mengemukakan PPP tidak kekurangan kader untuk maju pada pencalonan ketua umum. Gus Yasin masih muda yang diharapkan memperoleh berkah dari para ulama.
"Beliau juga bagian dari ulama, anak ulama, nasabnya jelas, prestasinya juga bagus, pernah menjadi anggota DPRD Jateng, menjabat Wagub Jateng sampai sekarang, tahu akar masalah PPP," tandasnya. (mam)