Head In The Clouds Music and Arts Festival Akan Usung Merek Lokal

88risinng
88risinng
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) mendukung Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh 88rising di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 7 Maret 2020. Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta tidak hanya menampilkan sejumlah musisi dan seniman Asia seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Stephanie Poetri, dan Joji. Namun, ini juga akan mengetengahkan ajang showcase beberapa produk merek nasional. "Kemenkop dan UKM dalam hal ini menjajaki adanya kesempatan brand lokal yang sesuai dengan target market anak muda, untuk memiliki platform terbaik, memamerkan produknya ke target pasar yang lebih luas," kata Perwakilan 88rising Management di Indonesia Andi Sadha  usai menemui Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki, di kantornya, Rabu (22/1/2020). Siapa saja merek lokal yang dimaksud belum bersedia diungkapkan oleh Andi. Namun, beberapa kriteria itu adalah merek ini harus produk lokal asli Indonesia. Merek ini juga memiliki semacam ciri khas dan nilai lebih “Nggak mesti yang orientasi ekspor, karena kami melihat untuk tampil di event ini dulu. Nanti mungkin akan kita pikirkan proses ekspor untuk kerja sama lainnya," jelasnya. Teten mendukung Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta yang mengusung misi produk lokal bisa dikenal oleh luar negeri. Dari langkah ini diharapkan banyak event luar negeri yang diselenggarakan di Indonesia menampilkan merek lokal. Sebelumnya, Head In The Clouds berlangsung di Los Angeles State Historic Park, Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2019, Acara ini didatangi oleh 20.000 pengunjung. (mam)