Grace Natalie Ditunjuk Jokowi jadi Stafsus Presiden

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (gemapos/RRI)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (gemapos/RRI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo disebut menugaskan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie sebagai Staf Khusus Presiden. Selain Grace, mantan Deputi Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro juga ditugaskan dalam posisi yang sama.

Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

“Pada hari ini, Bapak Presiden berturut-turut menerima Bapak Juri Ardiantoro dan Ibu Grace Natalie ke Istana Merdeka. Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI,” jelas Ari Dwipayana.

Ari tidak menyebut bidang apa yang ditugaskan Presiden kepada Grace dan Juri. Menurutnya keduanya akan menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Presiden.

Menurut Ari, keduanya mulai bekerja sejak Rabu hari ini.

Sebelumnya Grace Natalie mengatakan bahwa dirinya baru saja bertemu Presiden dan mendapatkan penugasan di pemerintahan. Pertemuan dilakukan antara dirinya dengan Presiden dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Ada pertemuan aja," kata Grace usai pertemuan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024).

Grace kemudian mengungkapkan isi pertemuan, yakni ada penugasan dari Jokowi. Penugasan itu berada di lingkup pemerintahan

"Soal penugasan dari beliau," ujar Grace.(ns)