Airlangga Sebut Golkar dan Gerindra Berikan Dukungan RK di Pilgub Jabar

Mantan Gubernur jawa Barat, Ridwan Kamil. (gemapos/rmol)
Mantan Gubernur jawa Barat, Ridwan Kamil. (gemapos/rmol)

Gemapos.ID (Jakarta) - Politisi Partai Golkar, Ridwan Kamil atau RK disebut kembali mendapatkan tiket untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat untuk yang kedua kalinya. Hal tersebut diungkap langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bahkan Airlangga menyebut selain Golkar, Gerindra juga akan mendukung RK jika mau maju.

"Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra," kata Airlangga seperti dilansir Antara, Jumat (12/4/2024).

Airlangga menyebut RK calon tunggal untuk penugasan di Jabar. Namun, untuk Pilgub DKI Jakarta, Airlangga menyebut pihaknya masih melakukan evaluasi.

"Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat," ujar Airlangga.

Dia menjelaskan untuk hasil survei terakhir RK untuk Pilkada Jabar di atas 50 persen. RK juga pernah menjabat Gubernur Jabar periode 2018-2023.

"Nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan. Salah satunya survei awal di bulan Mei, ada di bulan Juli, dan bulan Agustus," ungkap Airlangga.

Sementara itu, Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil menanggapi rencana maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada November 2024.

"Iya itu belum diputuskan, nanti aja di waktu yang baik. Kan masih lama waktu pendaftaran Agustus," katanya usai menghadiri acara open house atau gelar griya Idul Fitri di Kediaman Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Umum Partai Golkar. (ns)