Maruarar Gabung Gerindra, Senior PDIP: Saya Kecewa

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno. (gemapos/DPR RI)
Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno. (gemapos/DPR RI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Politisi Jawa Barat,  Maruarar Sirait (Ara) menyatakan diri bergabung dengan Partai Gerindra usai memutuskan mundur dari PDIP beberapa waktu lalu. Keputusan Ara tersebut direspon oleh Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno, dan mengaku kecewa atas keputusan mantan kader PDIP itu.

"Kita harus menghormati pilihan dan sikapnya, betapa pun sebagai teman saya kecewa terhadap keputusannya," kata Hendrawan kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024).

Hendrawan enggan menanggapi lebih jauh terkait keputusan Ara tersebut. Sebab, kata dia, cerita tentang Ara bersama PDIP sudah selesai.

"Kisahnya dengan PDIP sudah tutup buku," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Ara mengatakan bahwa dirinya diajak oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bergabung ke Gerindra. Ara mengaku, ajakan tersebut membuatnya merasa diakui oleh Prabowo. Ara lantas meminta pendapat kepada simpatisannya atas tawaran tersebut.

"Setuju nggak? (Gabung Partai Gerindra)," kata Ara saat berorasi di depan para pendukungnya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

"Setuju," jawab massa pendukung.

"Setuju?," ujar Ara memastikan kembali.

"Setujuu," sambut para pendukung.

Dalam kesempatan tersebut, Ara mengibarkan bendera Partai Gerindraa. Mantan Politikus PDIP ini mengaku kini dirinya siap menerima tawaran Prabowo untuk gabung bersama Gerindra.

"Hari ini saya pastikan, saya terima ajakan Pak Prabowo untuk memenangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024," tegas Ara.

"Hari ini juga pertama kalinya saya mengibarkan bendera Partai Gerindra," tambahnya. (ns)