Akui Belum Ada Bahas Pilgub DKI, PKS: Masih Perjuangkan Anies di Pilpres

Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz. (gemapos/PKS DKi jakarta)
Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz. (gemapos/PKS DKi jakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Partai Keadilan Sejahtera berdasarkan hasil rekapitulasi KPU DKI memperoleh suara terbanyak untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD DKI Jakarta. Atas dasar tersebut, pihak PKS mengungkap sudah ada aspirasi dari internal terkait cagub di DKI.

Kendati demikian, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, menyebut saat ini partai masih fokus perjuangkan Anies-Cak Imin di Pilpres.

"Kami fokus perjuangkan Pak Anies untuk lolos pilpres putaran ke dua, belum ada wacana ke Pilgub," kata Aziz, Senin (18/3/2024).

Aspirasi yang muncul yakni usulan Ketua DPW PKS DKI Khoirudin hingga Mardani Ali Sera. Aziz mengatakan partainya buka peluang dari seluruh aspirasi yang masuk.

"Dari internal PKS juga banyak aspirasi, dari bawah seperti Ustad Khorudin Ketua DPW PKS DKI, Mardani Ali Sera DPR RI, dan lain-lain," katanya.

"Kami terbuka menerima siapapun yang bisa membuat Jakarta lebih baik, tapi yang pasti PKS harus koalisi dengan partai lain," lanjut Aziz saat ditanya terkait nama Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Aziz menyampaikan PKS mendapat suara terbanyak di DPRD DKI Jakarta karena banyak turun ke masyarakat. PKS memperoleh suara terbanyak dengan 16,68% suara di DKI.

"Yang pasti ini karunia Allah SWT, Ikhtiarnya perbanyak turun ke masyarakat dan bantu memberikan solusi atas aspirasi dan permasalahan mereka," katanya. (ns)