Libur Isra Miraj, Penumpang Transjawa Tembus 1000 Orang Per Hari

Long Weekend, Jumlah Penumpang DAMRI Transjawa Tembus 1000 Orang dalam Satu Hari. (gemapos/BUMN)
Long Weekend, Jumlah Penumpang DAMRI Transjawa Tembus 1000 Orang dalam Satu Hari. (gemapos/BUMN)

Gemapos.ID (Jakarta) - DAMRI mencatat terdapat peningkatan yang signifikan volume penumpang saat long weekend libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek. Berdasarkan data terdapat sebanyak 1.093 penumpang DAMRI rute Transjawa yang melakukan perjalanan hanya dalam kurun waktu satu hari.

Diketahui bahwa angka tersebut akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung hingga Minggu malam.

“Adapun jumlah penumpang sejauh ini untuk periode long weekend Isra Miraj dan Imlek, Rabu (7 Februari) yaitu sebanyak 1.093 penumpang. Dengan rute favorite masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah rute Transjawa. Keberangkatan dari Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Banyuwangi pp, dan Jakarta - Malang pp," kata Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan.

DAMRI mengingatkan kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan menggunakan DAMRI agar dapat memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps.

Ia mengatakan bahwa sejak 1 Februari 2024 DAMRI sudah menerapkan pembayaran non tunai (cashless) secara penuh untuk pembelian tiket perjalanan rute Transjawa dan Bandara Soekarno Hatta.

"Demi kelancaran dan kenyamanan selama perjalanan, pastikan pelanggan sudah memiliki tiket maksimal H-1 keberangkatan," lanjutnya.

Adapun pelanggan yang telah membeli tiket juga perlu mengatur waktu di hari H keberangkatan agar tidak terlambat dan melakukan check in sebelum jadwal masuk bus.

Selain itu, pada bulan Februari ini DAMRI memberikan kelebihan dalam bertransaksi menggunakan DAMRI Apps. Dengan DAMRI Apps pelanggan bisa memperoleh promo berupa potongan harga 10% dengan maksimum potongan sebesar Rp10.000 khusus keberangkatan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Kami berkomitmen memastikan perjalanan bersama DAMRI khususnya pada momen long weekend ini dapat berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman," tutup Pohan. (kt)