DAMRI Buka Titik Keberangkatan Baru Rute TransJawa, Ini Jadwalnya

Perusahaan Umum Damri membuka Rute Transjawa Melalui POOL DAMRI Cawang. (gemapos/DAMRI)
Perusahaan Umum Damri membuka Rute Transjawa Melalui POOL DAMRI Cawang. (gemapos/DAMRI)

Gemapos.ID (Jakarta) - DAMRI kini resmi membuka titik keberangkatan baru melalui Pool DAMRI Cawang untuk rute transjawa, yaitu Jakarta – Surabaya dan Jakarta – Malang. Penambahan titik keberangkatan ini telah dioperasikan DAMRI sejak akhir tahun 2023 lalu.

Diketahui bahwa langkah ini merupakan upaya DAMRI untuk memudahkan akses transportasi bagi masyarakat.

“Pemberlakuan titik keberangkatan tersebut merupakan salah satu upaya DAMRI untuk memudahkan masyarakat dari kota Jakarta maupun Bekasi melakukan perjalanan lebih mudah dan cepat menggunakan transportasi darat DAMRI,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan.

Adapun berikut jadwal keberangkatan terbaru dari Pool DAMRI Cawang:

Jakarta – Surabaya

Dari Pool DAMRI Cawang tersedia setiap hari pukul 19.00 WIB

Tarif yang dikenakan sebesar Rp340.000

Jakarta – Malang

Dari Pool DAMRI Cawang tersedia setiap hari pukul 19.00 WIB dengan titik akhir menuju Terminal Arjosari dan Pool DAMRI Malang

Tarif yang dikenakan sebesar Rp390.000

Pelanggan dapat memesan tiket perjalanan DAMRI melalui aplikasi DAMRI Apps atau seluruh channel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan DAMRI.

Khusus pembelian tiket secara on the spot, DAMRI mengimbau agar pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan non tunai menggunakan QRIS, Debit, maupun Kartu Kredit.

DAMRI terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui inovasi-inovasi baru, memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik.

“DAMRI berharap dengan penambahan titik keberangkatan baru ini, pelanggan DAMRI akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan seperti waktu perjalanan yang semakin singkat, penambahan titik keberangkatan, dan lainnya,” tandas  Pohan.

Sebagai informasi, DAMRI adalah salah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang transportasi darat. Resmi dibentuk pada tahun 1946, saat ini DAMRI telah memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dalam kegiatan usahanya DAMRI menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antarkota, angkutan pemadu moda khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan, dan angkutan lintas batas negara. (kt)