Penilaian SPBE 2023 Kemenpan-RB, Kemenparekraf Raih Predikat Memuaskan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (foto: gemapos/kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (foto: gemapos/kemenparekraf)

Gemapos.ID (Jakarta)- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berhasil meraih predikat memuaskan dalam hasil evaluasi  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024). Ia mengatakan dalam penilaian ini, Kemenparekraf berhasil meraih angka 4,67 dengan predikat memuaskan.

Kemudian, Sandiaga mengungkapkan capaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh jajaran unit kerja di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk memperkuat digitalisasi dalam menjalankan birokrasi.

"Saya sangat mengapresiasi capaian ini. Saya harap capaian ini bisa memacu kita untuk semakin memperkuat digitalisasi dalam upaya menjalankan good governance yang berbasis digital dan terus berkembang di masa mendatang," katanya.

Sementara itu, Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas menambahkan lewat evaluasi ini diharapkan seluruh kementerian/lembaga bisa semakin memperkuat digitalisasi SPBE di masa mendatang.

"Hasil evaluasi ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan dan acuan bagi kementerian/lembaga untuk meningkatkan kualitas SPBE masing-masing," kata Anas.(ri)