Lanjuntkan Kampanye, Prabowo di Sumatra dan Gibran di Bali

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (foto: gemapos/gerindra)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (foto: gemapos/gerindra)

Gemapos.ID (Jakarta)- Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melanjutkan rangkaian kampanyenya pada hari ke-43 masa kampanye Pilpres 2024, Selasa. Prabowo akan berkunjung ke tiga kota besar di Pulau Sumatra; sementara pasangannya, Gibran akan ke Bali.

Dikutip melalui Tim Media Prabowo Subianto, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara Konsolidasi Relawan Prabowo di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa.

Kemudian pada siang harinya, ia dijadwalkan bertolak menuju Jambi untuk menghadiri acara Silahturahmi DPW Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi. Setelah itu, Prabowo dijadwalkan melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan bertolak menuju Palembang, Sumatera Selatan, untuk menghadiri acara Silatnas Umat dan Umat Jaringan Santri Indonesia (JSI).

Sedangkan pada hari yang sama, Gibran akan melanjutkan rangkaian kampanyenya di wilayah Bali utara dan Bali selatan. Informasi itu diberikan oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, pada Senin (9/1).

Sementara di Bali, Gibran akan menghadiri sejumlah acara, seperti konser Dewa, Deklarasi Semeton Bali, menggelar pertemuan dengan komunitas kreatif anak muda Bali, dan konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Bali, baik partai koalisi maupun sukarelawan.

Sebagai informasi, KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Selain itu, KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(pu)