Kebakaran di Pulo Gadung, 16 Mobil Pemadam Dikerahkan

Tim Sudin Gulkarmat Jaktim saat memadamkan kebakaran di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (29/12/2023) dini hari. (foto:gemapos/beritajakarta)
Tim Sudin Gulkarmat Jaktim saat memadamkan kebakaran di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (29/12/2023) dini hari. (foto:gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sebanyak 14 unit mobil pemadam Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur dibantu dua unit pemadam dari Gulkarmat Jakarta Utara, berhasil mengatasi api yang membakar tiga rumah warga di Gang Kemuning 1, RT 06/02 Kelurahan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (29/12) dini hari tadi.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Koeslani mengatakan, api yang membakar satu kontrakan dan dua rumah pribadi itu terjadi sekitar pukul 01.34 WIB. Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 02.25 atau kurang lebih satu jam setelah kejadian.

Menurut Koeslani, sulitnya akses menuju lokasi kejadian menjadi kendala utama petugas dalam melakukan pemadaman.

"Akses ke lokasi sangat sulit karena berada di pemukiman padat penduduk. Terpaksa kita sambung selang panjang untuk menjangkau lokasi kejadian," kata Koeslani, Jumat (29/12/2023).

Berdasarkan keterangan warga, ucap Koeslani, api pertama kali muncul dari lantai dua salah satu rumah tersebut. Kemudian menjalar ke bangunan di samping dan belakangnya."Diduga kejadian ini dipicu korsleting listrik,"ungkapnya.

Disebutkan Koeslani, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa atau luka-luka.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, lokasi kejadian dipasangi garis polisi. Kasus kebakaran ini ditangani aparat Kepolisian Sektor Pulogadung," pungkas Koeslani. (rk/*)