Sandiag Uno Telah Umumkan Lima Peserta Terbaik "KOMPROMI"

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi para peserta KOMPROMI (foto: gemapos/kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi para peserta KOMPROMI (foto: gemapos/kemenparekraf)

Gemapos.ID (Jakarta)- Pada "Kompetisi Penulisan Kajian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KOMPROMI)",Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Direktorat Kajian Strategis mengumumkan lima peserta terbaik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi para peserta KOMPROMI yang telah memberikan sumbangsih pemikiran yang bermanfaat bagi formulasi kebijakan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Tentunya tulisan-tulisan yang dikirimkan ini sangat memperkaya kajian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya. Tercatat ada 16 Pemerintah Daerah Terpilih di Indonesia yang turut berpartisipasi memberikan ide dan terobosan yang inovatif melalui KOMPROMI. Setelah melalui proses kurasi yang melibatkan para profesional, akhirnya terpilih lima peserta terbaik sebagai pemenang.

Lima pemenang yakni Sumatra Utara dengan judul "Kajian Peta Jalan Pengembangan Desa Wisata 2022"; DKI Jakarta dengan judul "Direktori Ekraf Jakarta"; Jawa Timur dengan judul "Outlook Pariwisata Jawa Timur 2022"; Jawa Barat dengan judul "Indeks Kota Kabupaten Kreatif Jawa Barat 2023"; dan Jawa Barat dengan judul "Potensi Ekonomi Kreatif Jawa Barat 2020".

Menparekraf Sandiaga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta karena telah menyemarakkan kompetisi ini. Sandiaga berharap melalui KOMPROMI dapat membangun rasa cinta menulis pada tiap insan parekraf. Karena dengan tulisan seseorang dapat menyampaikan ilmu untuk generasi berikutnya.

"KOMPROMI sendiri baru memasuki season 1. Jadi yang belum terpilih sebagai peserta terbaik jangan berkecil hati. Karena akan ada KOMPROMI berikutnya," ujar Sandiaga.

Pemenang KOMPROMI season 1 mendapatkan hadiah menarik bernilai jutaan rupiah persembahan Kemenparekraf dan karyanya diterbitkan di website https://tasransel.kemenparekraf.go.id/

Hadir mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; pejabat eselon II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf; dan para perwakilan Dinas Pariwisata dari masing-masing pemenang KOMPROMI.(ri)