Ganjar di IKN:Tugas Kita Adalah Melanjutkan

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara  Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). (gemapos/antara)
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). (gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam safaari kampanyenya berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam kunjungannya tersebut Dirinya kemudian menegaskan bakal melanjutkan pembangunan IKN jika terpilih jadi presiden nantinya.

Di IKN Ganjar mengunjungi Rumah Teknologi Nusantara. Kemudian dilanjutkan berkunjung ke Titik Nol IKN Nusantara, dan dilanjutkan ke Menara Pandang IKN. dirinya menegaskan kehadiranya untuk menegaskan komitmennya dalam melanjutkan proyek besar tersebut.

"(Kampanye ke IKN) untuk menunjukkan sebuah komitmen saja," kata Ganjar di Titik Nol IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023)

Ganjar menyebut dirinya sebagai orang konsisten terhadap aturan yang ada. Ganjar juga berbicara mengenai wacana pemindahan ibu kota yang sejatinya sudah lama digaungkan.

"Saya orang yang konsisten atas pelaksanaan sebuah aturan. Dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno, di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota," jelas Ganjar.

Wacana itu, kata Ganjar, baru terealisasi saat ini. Karena itu, lanjutnya, sudah menjadi tugas presiden terpilih nantinya untuk melanjutkan.

"Dari presiden ke presiden belum berhasil, dan hari ini sudah dimulai. Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," ucap Ganjar.

"Kecanggihan teknologinya tadi sudah dipaparkan, partisipasi masyarakat perlu kita dengarkan dan mudah mudahan menjadi harapan Indonesia secara bersama-sama. Inilah kota masa depan yang didesain menjadi mimpi, modernitas kemajuan peradaban sekaligus bagaimana kita bicara mimpi-mimpi anak bangsa," tambahnya.

Ganjar menegaskan kampanyenya datang ke IKN Nusantara sebagai komitmennya melanjutkan IKN. Begitu pula saat ditanya kesiapannya berkantor di IKN jika terpilih menjadi presiden nantinya.

"Itu pertanyaan berulang-ulang, yang saya sampaikan tadi dari awal saya di sini yang pertama untuk menunjukkan komitmen itu (melanjutkan pembangunan IKN)," kata Ganjar

Kunjungan Ganjar di Kalimantan Timur khususnya di IKN Nusantara ini, didampingi langsung oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.(ns)