PAN Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Ketua Umum Zulkifli Hasan, secara resmi mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dari PAN pada Pilgub Jatim 2024 mendatang.
Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Ketua Umum Zulkifli Hasan, secara resmi mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dari PAN pada Pilgub Jatim 2024 mendatang.

Gemapos.ID (Jakarta) - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dari PAN pada Pilgub Jatim 2024 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan langusng oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam acara konsolidasi caleg PAN se-Jawa Timur yang digelar di Sheraton Hotel and Tower, Surabaya, Senin (4/12/2023).

"Saya khusus memang hadir di Jawa Timur ini dan acara ini, saya pesan agar Ibu Khofifah hadir. Karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jawa Timur dari) PAN (pada Pilgub) 2024 mendatang sudah saya bawa rekomendasinya, yaitu Ibu Khofifah," ujar Zulhas.

Sebagai informasi, pengumuman tersebut menjadikan PAN sebagai partai pertama yang mengusung Khofifah dalam Pilgub Jawa Timur mendatang.

Sebelumnya menteri Perdagangan tersebut menyinggung bahwa Ia dulu pernah diamanati oleh almarhum Kyai Hasyim Muzadi untuk mendukung Khofifah.

"Dulu guru kami Kyai Hasyim Muzadi titip, beliau berpesan agar kami mendukung Bu Khofifah. Saya laksanakan amanah itu, amanah guru kami," terang Zulhas

Ketum PAN ini juga menegaskan semakin yakin untuk mendukung Khofifah lantaran kinerja Khofifah selama menjadi gubernur cukup berhasil. Menurutnya, saat ini Jawa Timur jadi lebih baik dan lebih maju.

"Bu Khofifah berhasil, Jatim semakin baik dan semakin maju," tegasnya

Menanggapi dukungan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku awalnya hadir sebagai undangan. Ia pun berterima kasih dan mengapresiasi PAN atas dukungannya.

"Terima kasih dukungan untuk insyaallah maju kembali pada (Pilgub) 2024, mohon doa semuanya. Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi," ujar Khofifah.

Dalam acara tersebut juga turut hadir jajaran PAN, caleg PAN se-Jawa Timur, dan perwakilan partai-partai dari koalisi pengusung Prabowo-Gibran. (ns)