Partai Golkar Jajaki Airlangga Hartarto-Khofifah Indar Parawansa?

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jatim pada Rabu (13/1/2022) malam.
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jatim pada Rabu (13/1/2022) malam.

Gemapos.ID (Jakarta) - etua Umum (Ketum) DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jatim pada Rabu (13/1/2022) malam.

“Kami konsolidasi penanganan Covid-19, termasuk dalam rangka G-20 nanti. Tidak ada yang lain,” katanya di Kantor DPD I Partai Golkar Jatim di Surabaya pada Rabu (13/1/2022) malam.

Jatim akan menjadi salah satu tempat pertemuan sehingga kedatangannya sekaligus memonitor kesiapan termasuk kesehatan.

\Selain itu Bandara Juanda akan kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI) sehingga harus dilakukan langkah-langkah pencegahan dan menghindari Covid-19 terutama varian Omicron.

Menyoal komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa terkait Pilpres 2024 dibantah Airlangga Hartarto lantaran pembicaraan ini dinilai masih jauh. 

Namun, dia tidak menampik hubungan dengan Khofifah sangat baik selama ini yang sudah dijalin sejak duduk di salahsatu komisi DPR RI.

“Di Pemilihan Gubernur lalu, Golkar juga mengusung Khofifah-Emil Dardak. Jadi memang komunikasinya baik,” ucapnya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengungkapkan kedatangan dirinya untuk berkonsolidasi dengan pengurus DPD II Golkar se-Jatim.

Kemudian, dia akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga seperti di Pasar Wonokromo. 

“Juga mengecek kartu pra-kerja yang ada di Jatim," tuturnya.

Ketua Golkar Jatim Sarmuji mengungkapkan, kedatangan Airlangga untuk konsolidasi daerah, dan kunjungan kerja di Jatim. Langkah ini guna memastikan perekonomian warga berjalan baik, dan kesejahteraan warga meningkat. (ant/din)