Jokowi dalam Satu Kalimati, Ganjar: Tidak Bersama Kami Lagi

Calon presiden nomor urut 3 yang juga politisi PDIP Ganjar Pranowo. (gemapos/kompas)
Calon presiden nomor urut 3 yang juga politisi PDIP Ganjar Pranowo. (gemapos/kompas)

Gemapos.ID (Jakarta) - Calon presiden nomor urut 3 yang juga politisi PDIP Ganjar Pranowo memberikan tanggapan tentang presiden Jokowi dalam satu kalimat. Tanggapan tersebut disampaikan ketika diminta menjelaskan posisi Jokowi saat ini dalam satu kata, yang kemudian ganjar menjawabnya dengan satu kalimat dalam acara podcast info A1 di kanal Youtube Kumparan, Jumat (1/12/2023).

Awalnya Ganjar menyatakan bahwa Jokowi yang juga satu partai dengannya itu sudah berubah dan menganggap presiden tidak lagi merespon ketika terjadi pelanggaran terhadap perjalanan hukum dan demokrasi.

"Ya berubah,"kata Ganjar singkat.

"(dulu) Saya bela. tapi dengan kemudian hari ini persis seperti ini dan semua (pelanggaran hukum dan demokrasi) didiamkan, oke sudah berubah beliau," lanjutnya.

Kemudian setelah itu ketika ditanyakan lagi terkait perasaannya, Ganjar menegaskan kembali rasa kecewanya terhadap perubahan jokowi tersebut.

"sudah saya sampaikan (rasa kecewa) di depan tadi, jelas Ganjar.

Host kemudian menanyakan kepada Ganjar jika melihat presiden Jokowi sekarang dalam satu kata. Namun Ganjar meminta menjawab dan menggambarkan Jokowi dengan satu kalimat.

"Bukan satu kata saya kira, satu kalimat ya. tidak bersama kami lagi," tegas Ganjar dengan sedikit senyum.

Politisi PDIP dengan ciri khas rambut putih itu kemudian menyampaikan ketidakbersamaan jokowi menurutnya dimulai sejak Rakernas IV PDIP, bulan Oktober lalu. Perubahan tersebut dirasakan ketika Ganjar yang biasanya dapat dengan mudah meminta waktu untuk bertemu Jokowi, namun kini sudah sulit, sering tertunda dan akhirnya tidak jadi bertemu. (ns)