Hadiri Acara Pentakosta, Ganjar : Ibadah Masyarakat Tidak Boleh Terhambat

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo hadiri acara Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023). (gemapos/Antara)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo hadiri acara Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023). (gemapos/Antara)

Gemapos.ID (Jakarta)  – Sehubungan dengan masalah penyegelan rumah ibadah serta pembubaran ibadah beberapa waktu lalu, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mangatakan harus ada kebebasan beribadah di Indonesia, tidak ada pihak yang boleh mengganggu kebebasan beribadah umat agama lain.

“Yang pertama tentang kebebasan beribadah dan mendirikan rumah ibadah, tentu ini penting jadi catatan kita, agar kita jadikan solusi,” ujar Ganjar, Jakarta Utara,  Kamis (30/11).

Diketahui bahwa hari ini, Kamis (30/11/2023), Ganjar Pranowo tengah menghadiri acara Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam pertemuan tersebut Ganjar menuturkan kebebasan beribadah menjadi fokus penting untuknya.

Ganjar menginginkan adanya kebebasan dalam beribadah dan diberikan kemudahan dalam pendirian rumah ibadah. Karena pada dasarnya kebebasan beribadah telah dijamin dalam Pancasila yakni dalam sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Prinsipnya harusnya dipermudah, tidak boleh dipersulit, karena sila pertama kita ketuhanan Yang Maha Esa itu menjamin kepada kita semua untuk beribadah dan orang diberikan kebebasan itu,” lanjutnya.

Selain itu dia juga berkomitmen untuk mencarikan solusi terkait kebebasan dan pendirian rumah ibadah. Dia menekankan ibadah masyarakat tidak boleh terhambat.

“Maka cerita rumah ibadah itu harus segera diselesaikan, agar dicarikan jalan keluar yang paling cepat, paling mudah, sehingga orang tidak merasa terhambat untuk beribadah dan nggak boleh diganggu,” tuturnya kembali. (kt)