Ganjar Temui Susi di Pangandaran, Gabung TPN?

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Susi Pudjiastuti di Pangandaran. (gemapos/X@Ganjarpranowo)
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Susi Pudjiastuti di Pangandaran. (gemapos/X@Ganjarpranowo)

Gemapos.ID (Jakarta) - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat. Muncul pertanyaan apakah susi akan bergabung dengan TPN Ganjar Mahfud.

Ganjar mengungkap tujuan pertemuannya bukan membahas terkait Susi yang akan bergabung dengan TPN Ganjar-mahfud.

"Oh tidak (membahas soal TPN), saya dialog biasa saja," kata Ganjar ketika ditanya perihal susi gabung TPN oleh wartawan di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Ganjar mengaku memiliki kedekatan dengan Susi. Dalam pertemuan tersebut, mereka hanya berdiskusi tentang masa depan bangsa.

"Karena Bu Susi dengan saya punya kedekatan, kami berteman dengan sangat baik dan kami diskusi bagaimana masa depan bangsa ini, dan beliau punya pemikiran-pemikiran cukup banyak," ucapnya.

Meski demikian, Ganjar mengungkap akan senang hati jika menerima dukungan dari Susi.

"Tapi kalau beliau mendukung tentu kami akan senang," imbuhnya.

Pertemuan keduanya diketahui dari unggahan di akun media sosial Ganjar, termasuk di X (Twitter), Selasa (7/11/2023). Dalam unggahan tersebut terdapat empat foto yang ditampilkan Ganjar Pranowo di akun X miliknya.

Pada foto-foto tersebut terlihat Ganjar Pranowo, yang mengenakan kemeja putih panjang dan celana krem, disambut Susi Pudjiastuti di depan pesawat perintis. Nampak Ganjar dan Susi bersalaman saat bertemu.

Di foto selanjutnya, Susi tampak mengambilkan nasi untuk Ganjar Pranowo yang memegang piring dengan lauk udang. Ada juga momen Susi Pudjiastuti menyopiri Ganjar Pranowo.

Dalam keterangan fotonya, Ganjar Pranowo berkelakar soal sosok paling ditakuti di dunia kelautan Indonesia yakni perempuan dari laut selatan. Ganjar mengucapkan terima kasih kepada Susi Pudjiastuti.

"Ternyata bukan mitos. Yang paling ditakuti di dunia kelautan Indonesia memang sosok perempuan dari laut selatan. Makasih ya nek @susipudjiastuti. Hehehe. Wonder women from Pangandaran," ujar Ganjar Pranowo. (ns)