Kasad Agus Buka Turnamen Bulu Tangkis Kasad Cup 2023

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka acara turnamen bulu tangkis Kasad Cup 2023 di Arena GBK, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2023). (foto:gemapos/dispenad)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka acara turnamen bulu tangkis Kasad Cup 2023 di Arena GBK, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2023). (foto:gemapos/dispenad)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka turnamen bulu tangkis Kasad Cup Tahun 2023  yang digelar di Hall Arena Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (29/10/2023).

TNI AD dan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB. PBSI) serta PB. Djarum menggelar pertandingan ekshibisi bulu tangkis ini bertajuk "KASAD Cup Exhibition Match 2023", yang diikuti para atlet legendaris bulu tangkis nasional.

"Pertandingan ekshibisi badminton Kasad Cup ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada para legendaris atlet bulu tangkis nasional yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di berbagai event Internasional," ujar Agus dalam sambutannya.
 
Penyelenggaraan pertandingan ini bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat olah raga, khususnya badminton, sebagai salah satu cabang olah raga yang digemari mayoritas masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, mantan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, serta para pejabat TNI AD serta pengurus PB. PBSI, dan PB. Djarum, sebagai organisasi pembina olah raga bulu tangkis di tanah air.

Ketua KPK Firli Bahuri juga hadir sekaligus bertanding melawan Jendral TNI Dudung Abdurachman di partai pembuka.

Keduanya bermain di nomor ganda. Firli berpasangan dengan legenda bulutangkis nasional Marleve Mainaky, sedangkan Jenderal Dudung berpartner dengan legenda bulutangkis nasional lainnya yaitu Alvent Yulianto.

Selain Marleve dan Alvent, para legenda bulu tangkis lain yang turut berpartisipasi dalam pertandingan ekshibisi kali ini yaitu, Hastomo Arbi, Bambang Supriyanto, Riki Widianto, serta Tontowi Ahmad.

Adapun sistem pertandingan ekshibisi ini dibagi ke dalam dua grup, yaitu Tim Rajawali dan Tim Garuda, yang masing-masing terdiri atas empat pasangan (ganda) dengan komposisi mantan atlet bulu tangkis nasional, pejabat TNI AD/Polri, serta perwakilan dari empat Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI. (rk)