One Piece Cetak Rekor Netflix Kalahkan Wednesday dan Stranger Things

Monkey D. Luffy live action (foto/netflix)
Monkey D. Luffy live action (foto/netflix)


Gemapos.ID (Jakarta) One Piece mencetak rekor baru untuk serial orisinal Netflix. Serial live action tersebut menduduki posisi puncak di Netflix di 84 negara saat debut di akhir pekan.

Angka tersebut dihimpun oleh FlixPatrol yang menyediakan data grafik soal video on demand (VOD) dan streaming.

Capaian One Piece ini bahkan mengalahkan dua serial orisinal Netflix lainnya, yaitu Wednesday dan Stranger Things musim keempat.

Kedua serial tersebut mengisi posisi pertama di 83 negara saat debut penayangan di akhir pekan.

Serial live action One Piece sejauh ini mendapatkan review yang positif, baik dari kritikus maupun penonton.

Berdasarkan laman agregator Rotten Tomatoes pada Selasa (5/9), One Piece mendapat skor kritikus 83 persen dari 40 ulasan. Selain itu, serial tersebut mendapatkan skor 94 persen dari 10 ribu lebih audiens.

Sebagian ulasan kritikus memuji serial ini sebagai karya adaptasi yang memuaskan. David Opie dalam ulasan di Empire Magazine menilai live action tersebut unik dan layak dinikmati penggemar maupun penonton awam.

Hal serupa juga diungkapkan kritikus Vulture bernama Angelica Bastien. Ia menilai live action One Piece bisa membuktikan komitmen kreator dalam menggarap karya adaptasi yang patuh terhadap versi aslinya.

Beberapa kritikus lainnya juga menyoroti kualitas cerita dan berbagai elemen di dalamnya, seperti ulasan yang ditulis Steven Nguyen di Slant Magazine. Menurutnya, One Piece sanggup memadukan aksi dengan komedi meski tidak menghasilkan unsur drama yang apik.

Sementara itu, Liz Miller dari Consequence menilai One Piece menyelipkan begitu banyak materi untuk cerita satu musim. Namun, semua itu terbayar lunas dengan petualangan yang menarik disaksikan.

Eiichiro Oda mengawasi langsung produksi serial live action One Piece dengan menduduki kursi produser eksekutif. Sedangkan, Steven Maeda berlaku sebagai sutradara dan penulis, dan Matt Owens menjadi salah satu penulis dan produser eksekutif.

Serial live action One Piece memiliki lima pemeran utama, yaitu Iñaki Godoy yang berperan sebagai Monkey D. Luffy, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji.

Serial live action One Piece sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 31 Agustus 2023.(da)