Puan Maharani Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/9/2023). (foto:gemapos/antara)
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/9/2023). (foto:gemapos/antara)


Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/9/2023), membicarakan penyelenggaraan KTT ASEAN dan hal-hal kebangsaan.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Puan tiba di Istana sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Keduanya tampak mengenakan pakaian berwarna putih.

Puan mengaku berbincang mengenai berbagai hal dengan Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

"Obrolan-nya seru. Kami membicarakan berbagai hal, termasuk agenda KTT ASEAN yang akan berlangsung besok di mana Indonesia sebagai tuan rumah," ucap Puan.

Pertemuan Jokowi dan Puan berlangsung sekitar 1,5 jam. Dalam foto yang diunggah di Instagram @puanmaharaniri, Jokowi dan Puan tampak berbincang akrab di salah satu sudut Istana.

Bersama Jokowi, Puan juga membicarakan mengenai perkembangan terakhir yang tengah terjadi.

"Tadi kita juga berbincang tentang situasi kebangsaan yang ada saat ini. Ada banyak hal yang saya dan Pak Presiden diskusikan," tutur mantan Menko PMK tersebut.

Adapun pertemuan Puan dan Jokowi dilakukan berselang sehari setelah cucu Bung Karno itu bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Jokowi, di Solo, Minggu (3/9). Gibran mendampingi Puan dalam agenda kunjungan kerja di Solo Raya akhir pekan lalu. (aj)