Begini Reaksi PSSI Soal Kericuhan Usai Laga Persija vs Persib

Persija vs Persib (foto: gemapos/persija)
Persija vs Persib (foto: gemapos/persija)


Gemapos.ID (Jakarta) Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Ketua Komite Ad Hoc Suporter, Arya Sinulingga, meminta agar para pendukung Persija dan Persib melakukan rekonsiliasi hingga akar rumput usai keributan di Stadion Patriot, Sabtu (2/9).

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi berakhir dengan skor 1-1, Sabtu (2/9).

Usai pertandingan terjadi kericuhan yang melibatkan oknum suporter Persija, Jakmania yang melakukan serangan terhadap beberapa orang yang diduga pendukung Persib.

Terkait masalah tersebut, PSSI meminta agar suporter Persija dan Persib melakukan rekonsiliasi hingga level akar rumput.

"Jadi sejak tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan Viking, Bomber, serta Jakmania. Kami sudah koordinasi, kami sudah meminta, supaya secepatnya dilakukan pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput. Khususnya di Korwil perbatasan antara teman-teman di Persib dan Persija," kata Arya, Minggu (3/9).

Arya mengatakan langkah ini dilakukan agar tidak terjadi dampak berkelanjutan dari permasalahan tersebut.

"Kami percaya kalau teman-teman di elitenya suporter (Persija dan Persib) mereka oke. Bahkan tadi malam sebelum pertandingan (Persija vs Persib) Diky (Soemarno, Ketua Umum Jakmania) dengan Tobi (Tobias Ginanjar, Ketua Umum Viking) itu melakukan IG live bersama-sama," kata Arya.

"Tapi di bawah sudah terjadi kejadian seperti kemarin. Jadi saya sudah dorong mereka supaya lakukan pertemuan. Tidak hanya level atas tapi juga level akar rumput di bawah. Supaya ada rekonsiliasi. Supaya tidak merembet-rembet lagi ke depannya. Supaya tidak ada dendam-dendam lagi."

"Tapi inilah kita coba untuk mendamaikan sampai level bawah. Ini yang kita lakukan yakni mendorong teman-teman dari Viking, Bomber, dan Persija yaitu Jakmania," ucap Arya menambahkan.(da)