Polisi Terjunkan 2.450 Personel Amankan Sidang Tahunan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoy udo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023) (foto: ant)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoy udo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023) (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Polda Metro Jaya menerjunkan 2.450 personel gabungan terdiri atas Polri, TNI, dan unsur Pemerintah Daerah untuk mengamankan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

"Total ada 2.450 personel dengan rinciannya Polri 2.211 personel, TNI 150 personel, dan Pemda 89 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Trunoyudo menjelaskan personel gabungan  akan bersiaga di kawasan Gedung MPR/DPR/DPD RI hingga acara selesai.

Sebelumnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan  acara Sidang Tahunan MPR RI 2023 siap untuk digelar pada Rabu (16/8).

"Kita sudah siap untuk menggelar besok acara sidang tahunan MPR yang akan dimulai jam 08.30 WIB, semoga bisa berjalan sesuai harapan," kata Bamsoet usai acara gladi bersih persiapan Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Komplek DPR RI, Jakarta, Selasa (15/8).

Terkait dekorasi acara, Bamsoet menjanjikan penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI tahun ini bakal lebih hebat dibandingkan tahun 2022.

"Tidak seperti biasanya, ini lebih dahsyat dari pada tahun lalu," ucapnya.

Bamsoet  menjelaskan Presiden RI Joko Widodo akan menyampaikan perkembangan terkait pemerintahan dan langkah-langkah yang perlu dikerjakan di masa mendatang.

"Termasuk juga bagaimana perkembangan kemajuan pembangunan ibu kota baru kita," kata Bamsoet.(da)