Pemkab Kupang Apresiasi TNI Kodim 1604 yang Telah Bangun Akses Jalan ke Sumber Air Bersih

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (kanan) saat melihat secara langsung sumber air bersih di Desa Oenif Kecamatan Nekamese (foto: ant)
Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (kanan) saat melihat secara langsung sumber air bersih di Desa Oenif Kecamatan Nekamese (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta)- Pemerintah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi terhadap anggota Kodim 1604 Kupang yang telah membangun akses jalan sepanjang 300 meter menuju lokasi sumber air bersih di Desa Oenif, Kecamatan Nekamese sehingga warga tidak mengalami kekurangan air bersih selama musim kemarau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, terutama para anggota TNI Kodim 1604 Kupang yang telah membangun akses jalan sepanjang 300 meter menuju sumber air bersih untuk kebutuhan warga Desa Oenif ," kata Bupati Kupang Korinus Masneno di Kupang, Jumat.

Bupati Korinus Masneno mengaku telah meninjau akses jalan hasil program TMMD ke-117 yang dibangun menuju lokasi sumber air bersih di Desa Oenif.

Ia mengatakan, akses jalan rabat sepanjang 300 meter yang telah dibangun TNI sangat memudahkan warga menuju lokasi sumber air untuk menimba air bersih bagi kebutuhan keluarga.

Warga Desa Oenif sebelumnya harus berjalan kaki melewati lereng bukit yang cukup terjal untuk menuju sumber air di Oenif demi mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

"Setelah akses jalan itu dibuat maka masyarakat lebih mudah menuju lokasi sumber air dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk mengangkut air bersih," kata Bupati Korinus Masneno.

Dia menambahkan, dengan adanya akses jalan yang dibangun TNI AD itu maka masyarakat Desa Oenif menjadi lebih mudah mendapatkan air bersih selama musim kemarau yang merupakan dampak dari El Nino.

"Masyarakat Desa Oenif tidak mengalami kekurangan air bersih selama musim kemarau ini karena masyarakat menjadi lebih mudah menuju lokasi sumber air dengan menggunakan kendaraan bermotor, kalau sebelumnya dengan cara memikul tetapi sekarang sudah bisa memakai kendaraan roda dua untuk mengangkut air bersih untuk kebutuhan keluarga " kata Bupati Korinus Masneno.(ar)