Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon Kavaleri 5

Pangdam II/Sriwijaya pimpin sertijab Danyon Kavaleri 5 dan Kakesdam II/Sriwijaya (ant)
Pangdam II/Sriwijaya pimpin sertijab Danyon Kavaleri 5 dan Kakesdam II/Sriwijaya (ant)


Gemapos.ID (Jakarta)- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi S memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) dari Letnan Kolonel Kav Delvy Marico kepada Mayor Kav Fredy Cristoma Pramono Putra.

Bersamaan upacara sertijab Danyonkav 5/DPC di Markas Komando Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang Endah, Muara Enim, Kamis, dilaksanakan juga acara penyerahan jabatan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) II/Sriwijaya dari Pangdam II/Swj kepada Kolonel Ckm dr. Krisna Mukti.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan bahwa, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan melalui 'Tour Of Duty dan Tour Of Area' guna meningkatkan kualitas kinerja satuan serta pengembangan karir personel.

Dengan demikian, kata Pangdam, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan.

Sebagai sebuah kepercayaan sekaligus amanah, setiap personel yang menduduki suatu jabatan juga harus siap untuk dievaluasi pelaksanaan tugasnya setiap saat.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Kav Delvy Marico atas dedikasi dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

Demikian pula kepada istri yang telah mendampingi suami dan membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing.

Selanjutnya, kepada Kolonel CKm dr Krisna Mukti dan Mayor Kavaleri Fredy Cristoma Pramono Putra beserta Istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kakesdam II/Swj dan Danyonkav 5/DPC serta sebagai Ketua Persit di lingkungan satuan masing-masing.

"Dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya, saya yakin para pejabat baru dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas," tegas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Upacara Sertijab Danyonkav 5/DPC dan Penyerahan Jabatan Kakesdam II/Swj diwarnai dengan atraksi drumband yang ditampilkan oleh siswa siswi dari SD Negeri 5 Gelumbang dan demonstrasi kesiapsiagaan oleh para Prajurit Yonkav 5/DPC.(ri)