Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Bocimi 4 Agustus Besok

Tol Bocimi (foto: Waskita Karya)
Tol Bocimi (foto: Waskita Karya)


Gemapos.ID (Jakarta) Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong-Cibadak rencananya akan segera dibuka dan beroperasi untuk umum. Peresmian sendiri dijadwalkan bakal dilakukan pada Jumat, 4 Agustus 2023 oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Keterangan ini disampaikan Humas PT Waskita Karya Tbk Edi Abas.

Edi mengatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan melakukan pengecekan akhir pengerjaan Tol Bocimi Seksi 2 pada hari ini, Rabu (2/8/2023). Kedatangan Basuki dan rombongan adalah untuk memastikan kelayakan sebelum jalan tol sepanjang 11,9 kilometer ini diresmikan oleh Jokowi.

"Sekarang ini ditinjau ulang. Hasil nanti tinjauannya, apa sudah layak diresmikan. Saya rasa sudah layak. Tapi beliau (Basuki Hadimuljono) meninjau dulu dari Kementerian PUPR. Sekarang sudah ada agenda rencana nih, hari Jumat (4 Agustus) insyaAllah mau diresmikan Pak Jokowi," kata Edi.

Edi mengungkapkan setelah peresmian Jumat nanti, Tol Bocimi Seksi 2 akan dibuka secara fungsional selama beberapa hari atau pekan, sebelum kemudian beroperasi secara umum. Edi tak menjelaskan lebih rinci soal skema dan aturan yang akan diterapkan selama fungsional, lantaran kewenanangannya ada pada PT Trans Jabar Tol bagian operasional.(da)