Vinius Apes, Real Madrid Terlalu 'Akrab' Dengan Mistar Gawang

Vinicius Junior apes di laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: USA TODAY Sports)
Vinicius Junior apes di laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: USA TODAY Sports)


Gemapos.ID (Jakarta) Pemain Real Madrid Vinicius Junior tidak beruntung saat dikalahkan Barcelona 0-3 dalam ajang pramusim bertajuk Soccer Champions Tour, Minggu (30/7) pagi waktu Indonesia.

Vinicius tidak mampu mencetak satu gol pun walau mendapatkan sejumlah peluang emas. Bintang muda asal Brasil itu gagal mengeksekusi penalti dan dua peluang emas lainnya mengenai mistar serta tiang gawang Barcelona.

Pada menit ke-19 Madrid mendapat penalti setelah umpan dari Federico Valverde mengenai tangan Ronald Araujo. Vinicius yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola. Alih-alih memasukkan si kulit bulat ke gawang, tendangan Vinicius membuat bola mengenai mistar.

Dua puluh menit berselang, peluang untuk mencetak gol kembali didapatkan Vinicius. Penyerang berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang masih membentur mistar gawang Blaugrana.

Kegagalan Vinicius mencetak gol membuat Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Ousmane Dembele pada menit ke-15.

Fermin Lopez membawa Barcelona unggul 2-0 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-85.

Vinicius berhasil menusuk ke kotak penalti setelah melakukan aksi individu apik. Ia lantas melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut kiri gawang yang lagi-lagi membentur mistar gawang Barcelona.

Barcelona kemudian bisa mencetak satu gol lagi melalui Ferran Torres pada menit ke-90+1. Buruknya penyelesaian akhir dan kesialan Vinicius membuat Real Madrid takluk dengan skor telak 0-3 dari Barcelona dalam laga El Clasico di ajang pramusim.(da)