Berikut Jadwal Timnas U17 Indonesia Vs Barcelona Juvenil dan Korea Selatan Jelang Piala Dunia U17 2023

Erick Thohir (foto: twitter/erickthohir)
Erick Thohir (foto: twitter/erickthohir)


Gemapos.ID (Jakarta) Timnas U17 Indonesia bersiap menghadapi Piala Dunia U17 2023. Sebelumnya akan melakukan training center. Di antara ada laga ujicoba. Yang terjadwal adalah melawan Barcelona Juvenil U17 dan Timnas U17 Korea Selatan.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, jadwal uji coba anatara timnas U-17 Indonesia melawan Korea Selatan U-17 menjelang Piala Dunia U-17 2023. Diketahui, timnas U-17 Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia u-17 2023 untuk menghadapi ajang yang bakal berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 ini pun membuat skuad Garuda mempersiapkan diri dengan maksimal.

Bahkan PSSI demi mencari pemain-pemain terbaik Indonesia ini juga menggelar seleksi di 12 kota. Tujuannya untuk bisa mencari pemain muda terbaik yang nantinya juga dipersiapkan buat masa depan sepak bola Indonesia.

Namun, walaupun proses seleksi ini tetap berlangsung di 12 kota. Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti telah memimpin pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

TC ini digelar dengan sistem promosi dan degradasi untuk mencari talenta muda. Nantinya sebanyak 30 orang terbaik bakal dibawa TC di Jerman untuk mempersiapkan Piala Dunia U-17 2023 dengan baik.

Namun sebelum berangkat ke Jerman, tim asuhan Bima Sakti ini bakal menjalani beberapa agenda yakni uji coba melawan Bacelona Juvenil A dan Korea Selatan U-17.

Skuad Garuda Asia bakal menghadapi Barcelona Juvenil A terlebih dahulu pada 2 Agutus 2023.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan direncanakan meladeni para pemain Barcelona Juvenil A di Stadion Ngurah Rai.

Kesempatan ini juga bakal dimanfaatkan tim pelatih untuk mencari pemain terbaik dari kualitas hingga memiliki mental yang bagus.

Tak hanya melawan Barcelona Juvenil A, tetapi timnas U-17 Indonesia juga akan menghadapi Korea Selatan U-17.

Erick Thohir mengatakan bahwa uji coba melawan Barcelona dan timnas Korea Selatan ini dimanfaatkan dengan baik sebelum berangkat ke Jerman.

Dengan harapan para pemain sudah dalam kondisi siap menjalani TC di Jerman dan juga melawan tim yang lebih kuat di sana nantinya.

"Kami juga coba, jangan sampai nanti ke Jerman ada lawan tanding, mentalnya tidak siap," ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Menara Danareksa, Jakarta Pusat.

"Makanya kami tandingin dulu sama Korea Selatan U-17," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Presiden Inter Milan ini mengungkapkan bahwa jadwal uji coba lawan Korea Selatan U-17 ini bakal berlangsung pada akhir Agustus 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengaku bahwa itu sesuai permintaan dari Korea Selatan.

Selain kepastian tanggal, Erick juga mengungkapkan tim dari Negeri Ginseng tersebut juga meminta agar uji coba ini berlangsung di Jakarta.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada berubah 30 Agustus," kata Erick Thohir.

"Mereka mintanya di Jakarta, tidak mau di kota lain,' lanjutnya.

Namun, Erick mengatakan akan berkomunikasi kembali dengan pihak Korea Selatan.

Ia ingin pertandingan antara timnas U-17 Indonesia dan Korea Selatan ini bisa berlangsung di Bogor.

Untuk itu akan ada negosiasi apakah laga tersebut bisa digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Hal ini karena Erick mempertimbangkan stadion yang akan digunakan apabila berlangsung di Jakarta.

Menurutnya Stadion Madya, Jakarta kapasitas untuk penonton kurang, sehingga PSSI ingin bernegosiasi.

"Kalau di Jakarta, kembali lagi pilihannya tidak banyak. Ini kita sedang berhitung lapangan mana, apakah di Jakarta atau kita negosiasi dengan Korea Selatan di Bogor," tutur Erick.

"Ini juga sejalan, kita mencoba memetakan lub-klub yang sedang berkompetisi. Tapi, sejak awal klub-klub kan sudah sepakat mendahulukan timnas," pungkasnya.

"Jadi persiapannya seperti itu, kita mau serius, karena dengan waktu yang ada, kami harus all effort, harus bisa siapkan tim terbaik."