Bukti Presiden Jokowi Dukung Ganjar Menurut Hary Tanoesoedibjo



Gemapos.ID (Jakarta) Presdien Joko Widodo menurunkan tujuh orang yang ditugaskan untuk melakukan pembekalan di acara pelatihan juru kampanye (jurkam) pemenangan Ganjar untuk Pilpres 2024 di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/7)

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menilai tujuh orang yang ditugaskan Presiden RI Joko Widodo merupakan bentuk dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Pak Jokowi ikut menurunkan timnya, menurunkan pembekalan, dan itu menunjukkan Pak Jokowi mendukung Pak Ganjar," ujar Hary di I News Tower, Jakarta, Selasa (18/7).

Hal ini untuk menepis isu yang menyebut bahwa Jokowi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tidak hanya itu, Wali Kota Surakarta sekaligus Putra Pertama Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka turut menjadi juru kampanye dari Ganjar.

"Apalagi Mas Gibran juga akan ikut berkampanye untuk Pak Ganjar," jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (17/7), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan terdapat tujuh orang yang ditugaskan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk memenangkan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ada 7 orang yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi. Tim 7 agar mencapai tujuan pemenangan Pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto kepada wartawan di I News Tower, Jakarta, Senin (17/7)

Akan tetapi, Hasto belum mengungkapkan nama-nama dari tujuh orang tersebut. Ia mengatakan akan mengungkap nama-nama tersebut secara bertahap.

“Nanti kami sampaikan secara bertahap,” tuturnya.

Hasto mengaku memperoleh nama-nama tersebut pada 22 Juni 2023 ketika ia menghadap Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan.