Berikut Bocoran Agenda Klub Sepakbola Korsel Jeonbuk FC di Solo



Gemapos.ID (Jakarta) Tim wakil Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC, akan datang ke Solo untuk melakoni laga persahabatan melawan Persis Solo. Laga itu akan dihelat di Stadion Manahan Solo pada, Sabtu (17/6) pukul 19.30 WIB.

Mempersiapkan kedatangan Jeonbuk, manajemen Persis Solo melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo.

Menurut Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kedatangan Jeonbuk FC tak hanya untuk melakoni laga persahabatan dalam rangka perayaan 50 tahun hubungan diplomasi Indonesia-Korea Selatan saja. Namun, Gibran meminta skuad Jeonbuk FC disambut untuk mempromosikan ikon di Kota Solo.

"Tadi koordinasi terkait detailing acara saja. Ada aktivasi seperti coaching clinic dan ada masukan dari Mas Gibran keterlibatan Jeonbuk di beberapa tempat di Kota Solo agar lebih ramai," kata Bryan kepada awak media, Selasa (13/6/2023).

Klub yang berlaga di K League 1 itu akan tiba di Solo pada tanggal 15 Juni nanti. Dijadwalkan, Jeonbuk FC akan disambut dengan mengunjungi Taman Pracima Tuin di Puro Mangkunegaran Solo. Selain itu, coaching clinic akan dilakukan di lapangan Kottabarat, namun untuk jadwalnya belum dirilis.

Bryan mengatakan, pada tanggal 16 Juni, Jeonbuk FC akan mencoba Stadion Manahan Solo. Sebelum besoknya memainkan laga persahabatan.

"Mereka datang ke sini untuk merayakan 50 tahun hubungan diplomasi Indonesia-Korea Selatan. Mereka ingin bagi-bagi ilmu juga. Kita juga ingin mengenalkan budaya dan objek wisata di sini," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, agenda tambahan di luar pertandingan tak bisa terlalu banyak.

"Sudah disiapkan. Mereka sempatnya itu tok, mereka harus istirahat juga sebelum pertandingan," pungkas Gibran.(da)