Akibat Kelelahan, Mantan Wapres Jusuf Kalla Positif COVID-19

Mantan Wapres Jusuf Kalla (ist)
Mantan Wapres Jusuf Kalla (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK)  terinfeksi COVID-19. Kabar kondisi kesehatannya saat ini pun, disampaikan oleh Juru Bicara JK, Husain Abdullah.

Husain memastikan terkait kondisi politisi senior Partai Golkar itu saat ini, dalam kondisi yang baik.

“Alhamdulillah sudah membaik,” ujar Husain ketika dikonfirmasi Asumsi.co, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut, terkait infeksi COVID-19 yang menyerang politikus senior ini, dipastikan tidak menimbulkan gejala serius pada tubuhnya. Bahkan Husain mengatakan, sejak dua hari ini JK sudah mulai beraktivitas secara normal.

“Sudah mulai melakukan aktivitas normal, meski mulai mengurangi kegiatan di luar rumah,” katanya.

Sementara itu, dalam sebuah unggahan foto pada akun Instagram pribadi JK, tampak mantan orang nomor dua di Indonesia itu tengah memimpin salat.

Melalui keterangan unggahannya, mantan Wapres era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, menyampaikan rasa syukur atas limpahan doa terhadap kesembuhan dirinya.

“Alhamdulillah banyak yang doakan. Terima kasih atas doanya,” tulis JK.

Sebelumnya JK batal menghadiri acara Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIII yang digelar baru-baru ini. Ketua Dewan Penasihat BPP KKSS Aksa Mahmud menerangkan, absenya JK dari acara itu lantaran yang bersangkutan tengah terinfeksi COVID-19.

Menurutnya, JK tengah dalam kondisi yang kelelahan, usai empat hari berturut-turut beraktivitas di luar daerah serta melakukan kegiatan di luar negeri.(da)