Kadinkes Lampung Jadi Sorotan, Gaji 5juta Kerap Pamerkan Tas Ratusan Juta Rupiah

Reihana Kadinkes Lampung (ist)
Reihana Kadinkes Lampung (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Warganet mulai menyuarakan gaya hidup mewah dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana. Hal ini buntut dari kegaduhan kritik Bima Yudho Saputro yang menuai atensi dari Gubernur Lamping Arial sendiri.

 

Gaya mewah dari para pejabat memang belakangan mulai disorot. Namun nama Reihana muncul ke media sosial karena kerap memamerkan gaya hidup mewahnya.

Akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah ulang unggahan seseorang yang tengah berpose dengan Reihana. Unggahan tersebut langsung ramai menjadi perbincangan di Twitter.

Dalam keterangan unggahannya di akun Twitter tersebut menyebut jika harga second dari tas yang dikenakan Reihana itu bisa mencapai Rp 200 juta. Reihana terlihat berpose menggunakan tas mahal dan baju merek dunia Louis Vuitton.

"Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yang pensiun ada yang ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan. Mana harga second tas Hermes Birkin-nya saja hampir 200 juta, belum baju LV-nya!" tulis #99 melalui akun Twitter @PartaiSocmed seperti dikutip Republika pada Senin (17/4/2023).

Foto memperlihatkan Reihana tampak berpose bersama seorang wanita yang sedang menggendong anak. Dengan gaya hijabnya yang khas, Reihana memadukan kaos dan rok panjang plisket merahnya dengan kemeja putih bertabur logo LV.

Stylenya dilengkapi dengan sebuah masker penutup wajah yang juga berwarna merah, senada dengan pakaian dan hijab yang dikenakannya. Berpose berdiri, salah satu tangan Reihana tampak menenteng tas senada berwarna merah.

Setelah ditilik, tas merah tersebut rupanya berasal dari merek mewah Hermes. 'Hermes Birkin 40 Togo Rouge Tomate' yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 163 juta. Hingga saat ini unggahan tersebut telah memperoleh 23 ribu likes dan dibanjiri komentar.

"Gila gila, warganya masih ada yang belum dapat kehidupan layak, fasum dan infrastruktur umum pun ya blm dapat dikatakan memadai di Lampung, anti kritik juga, pejabatnya pada belaga begini. KKN macem penyakit kronis. Diliat-liat anggaran daerah gede larinya ke manusia macem gini ini," tulis komentar akun @dendiPS.

PartaiSocmed juga membeberkan bukti-bukti lain yang memperlihatkan style Reihana dengan kemewahannya, seperti memakai emas dan tas tenteng lain bermerk. Republika mencoba menelusuti melalui akun Instagram Reihana, kendati begitu akun tersebut privat.

Dari informasi resmi Pemprov Lampung, Reihana merupakan ASN berpangkat Pembina Utama Madya atau dengan golongan IV D. Diperkirakan gaji Reihana per bulannya sekitar Rp 3,4 hingga Rp 5,6 juta belum termasuk tunjangan.(da)