Gantikan Indonesia, FIFA Resmi Umumkan Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Lusail Stadium Argentina (ist)
Lusail Stadium Argentina (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pentas akbar Piala Dunia U-20 2023 akhirnya resmi kembali memiliki tuan rumah usai pencopotan Indonesia. FIFA menunjuk Argentina sebagai pengganti.

"FIFA dengan senang hati mengumumkan Piala Dunia FIFA U-20 edisi tahun ini akan berlangsung di Argentina, sebagai rumah bagi para juara dunia yang membuka pintunya bagi para superstar sepak bola dunia di masa depan," kata Presiden FIFA,Gianni Infantino.

 

Selain itu, Infantino juga mengucapkan terima kasih akan keseriusan Argentina dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023. Maklum, proses pengajuan hingga penunjukkan hanya berlangsung dalam durasi singkat.

"Saya ingin berterima kasih kepada AFA dan khususnya Presiden Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu yang singkat," tegas pria asal Swiss tersebut.

Piala Dunia U-20 2023 seharusnya digelar di Indonesia, namun FIFA mencoret status tuan rumah karena kondisi tak kondusif yang terjadi. Tak ada perubahan jadwal Piala Dunia U-20 2023 yang tetap berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Penunjukkan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat Timnas Argentina U-20 akan lolos langsung ke turnamen tersebut. Ini merupakan kabar gembira buat skuad Albicelestes.

Maklum, pada sesi kualifikasi Argentina U-20 tak lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Namun, situasi ini membuat Argentina bisa kembali bersaing ke turnamen bergengsi tersebut.

Piala Dunia U-20 2023 merupakan edisi kedua bagi Argentina menjadi tuan rumah. Sebelumnya, negara Amerika Selatan itu pernah menjadi tuan rumah pada edisi 2001.(da)