Kamu Harus Kesini ! 7 Tempat Wisata di Manado Paling Populer

7 Tempat Wisata di Manado Paling Populer
7 Tempat Wisata di Manado Paling Populer

Gemapos.ID (Jakarta) - Manado menjadi salah satu ibukota provinsi yang memiliki banyak tujuan wisata menarik. Mereka punya segala macam objek wisata yang indah nan cantik. Namun, wisata alam di Manado bukanlah satu-satunya tempat yang wajib Anda kunjungi.

Pasalnya, ada juga wisata kuliner di Manado yang patut dicoba untuk menambah keseruan liburan Anda. Penasaran dengan segala macam tempat wisata di Manado? Inilah 7 rekomendasinya versi kami.

1. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken wajib masuk ke dalam daftar tempat wisata terbaik di Manado dengan segala keindahan dan kekayaan biota lautnya. Di sini, Anda bisa menyaksikan aneka ikan, terumbu karang, penyu, hiu, paus, hingga lumba-lumba. Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving demi pemandangan bawah laut yang memukau.

2. Bambuden Sario

Ingin menikmati restoran legendaris di Manado? Cobalah bertandang ke Bambuden Sario. Ini adalah restoran legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1960. Di sini, mereka menyajikan menu favorit, yaitu Baronang Woku, olahan ikan yang dibumbui aneka rempah-rempah dan berkuah kuning.

3. Wisata Bahari Seafood Restaurant

Satu lagi wisata kuliner di Manado yang wajib dicoba, yaitu Wisata Bahari Seafood Restaurant. Tempat makan ini menawarkan berbagai pilihan seafood segar yang bisa kamu pesan sesuai selera. Pengunjung bisa memilih cara pengolahan seafood yang diinginkan, seperti saus padang, saus tiram, saus asam manis, atau saus lada hitam.

4. Pantai Malalayang

Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang biru sehingga ia cocok untuk bersantai, bermain air, atau menikmati sunset yang romantis. Di sekitar pantai, terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Manado seperti tinutuan, cakalang fufu, rica-rica ikan roa, dan es brenebon. Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

5. Jembatan I.R. Soekarno

Jika ingin berpelesiran ke tempat wisata menarik di Manado, Jembatan I.R. Soekarno bisa menjadi opsi yang tepat. Ini merupakan jembatan terpanjang di Sulawesi Utara (panjang 1.380 meter dan lebar 22 meter) yang menghubungkan Kota Manado dengan Kabupaten Minahasa Utara. Yang lebih menariknya, di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Manado dan Gunung Klabat yang eksotis di rest area.

6. Pantai Paal

Masih ingin mengunjungi pantai Manado? Baiklah, kami sangat merekomendasikan pantai eksotis yang terletak di Desa Wisata Bentenan, Kabupaten Minahasa Selatan ini, yaitu Pantai Paal. Keunikan pantai ini adalah pasir hitam vulkanik dan ombak yang tenang. Di sekitar pantai, terdapat banyak rumah panggung tradisional yang berfungsi sebagai penginapan atau tempat makan. Anda juga bisa melihat aktivitas nelayan setempat atau belajar membuat kain tenun khas Bentenan.

7. Pulau Manado Tua

Last but not least, Pulau Manado Tua juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk berwisata. Pulau ini memiliki bentuk seperti gunung berapi lengkap dengan keindahan alam bawah laut yang kaya akan terumbu karang dan ikan-ikan tropis. Cocok banget untuk wisatawan yang suka menyelam, snorkeling, hiking, atau sekadar menikmati pemandangan alam.

Bagaimana, seru kan berwisata ke Manado? Sebenarnya masih banyak tempat lain yang wajib dikunjungi, bahkan ada juga beberapa wisata malam di Manado yang bikin liburan makin asyik. Jadi, apabila Anda kebetulan sedang liburan atau mudik ke Manado, jangan lupa sambangi beberapa tempat di atas, ya!

Nah, untuk yang ingin datang ke Manado dengan harga yang murah, terutama saat mudik nanti, kami sarankan untuk beli tiket pesawat online melalui aplikasi Blibli. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan promo tiket murah hingga cashback 1 juta!

Jangan sampai lewatkan kesempatan bagus ini, dan segera pesan tiket pesawat murah hanya di Blibli, ya