Sebanyak Rp1 Miliar Bisa Dihimpun Wahdah Islamiyah Hanya 2 Jam Bagi Gempa Turki

"Insya Allah, kita akan mengumpulkan sampai Rp5 miliar malam ini." ujar Ustadz Fakhrurrazi.
"Insya Allah, kita akan mengumpulkan sampai Rp5 miliar malam ini." ujar Ustadz Fakhrurrazi.

Gemapos.ID (Jakarta) - Wahdah Islamiyah (WI) berhasil menghimpun Donasi Peduli Gempa Turki senilai Rp1,2 miliar hanya dalam dua jam dalam Tabligh Akbar yang digelarnya pada Sabtu (18/2/2023) malam. 

Acara ini berlangsung secara online yang diikuti oleh 5.000 peserta terdiri dari pengurus WI dan kader se-Indonesia. Jumlahnya belum termasuk yang menonton bareng di beberapa titik.

Donasi sebesar Rp2 miliar akan disalurkan melalui LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat yang sudah tiba di Turki. 

Keberangkatan tim ini didampingi oleh sejumlah tokoh seperti Ketua Dewan Syuro WI, Pemimpin Umum WI, dan KH Zaitun Rasmin Ikhwan Jalil. Kemudian, Dai Fakhrurrazi Anshar, dokter Limpah Kurnia, dan para relawan.

Penggalangan dana yang dilakukan WI terlihat dramatis lamtaran dilakukan oleh para pemandu yang dipimpin oleh panitia yaitu Fadlan sebagai ketua panitia, dan Sekjen WI Syaibani Mujiono.

Mereka memotivasi para peserta untuk berdonasi melalui rekening WIZ yang ditampilkan di layar aplikasi zoom. Kemudian, para peserta diarahkan untuk melakukan konfirmasi ke nomor admin yang tercantum. 

Para uUstadz juga memandu penggalangan dana dengan bertakbir dan mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada para donatur yang mengirimkan infaknya. 

"Insya Allah, kita akan mengumpulkan sampai Rp5 miliar malam ini." ujar Ustadz Fakhrurrazi. (adm)