Kala Jokowi Makan Durian Bersama Para Pemred di Medan

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023) malam. (ant)
Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023) malam. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden RI dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatera Utara, Rabu (8/2) malam.

Tiba di restoran Si Bolang Durian, Medan, sekitar pukul 20.35 WIB, Presiden Jokowi yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna cokelat bersama Ibu Iriana disambut antusiasme warga yang juga berada di rumah makan durian tersebut.

Setelah itu, Presiden tampak langsung menghampiri dan menyapa satu per satu para pemimpin redaksi yang hadir di sana.

Dalam suasana santai tersebut, Presiden terlihat berbaur dan duduk bersama pemred yang hadir sambil menikmati durian bersama. Kepala Negara juga tampak bersenda gurau dan berfoto bersama dengan mereka.

"Malam ini kami bersyukur sekali bisa makan durian bareng Pak Presiden Jokowi di Bolang," kata Kemal Gani, Pemred SWA, seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Kamis.

Lebih lanjut, Kemal mengatakan bahwa selain makan durian, Presiden juga berbincang mengenai banyak hal salah satunya yang berkaitan dengan media di Indonesia.


"Bagaimana media bisa tumbuh dengan berkelanjutan, media-media bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas, bertanggung jawab, dan berkode etik jurnalistik," imbuhnya.

Sementara itu, Rianto Aghly, Pemred Harian Sumut24 dan Sumut24.co, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang terbuka dan peduli dengan pers

"Jadi, memang sangat care Pak Jokowi ini dan ini sangat luar biasa, pada suasana Hari Pers Nasional ini beliau selalu apa yang kami tanyakan selalu terbuka," ujar Rianto.

Ia mengaku sangat bangga bisa mengobrol bareng dan ketawa dengan Presiden.

"Beliau sosok presiden yang jarang ditemui," katanya.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023, meresmikan infrastruktur, dan mengunjungi beberapa pasar.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (aj)