Apakah NCT 127 Masih Manggung di ICE BSD Hari Ini?

"Untuk besok (hari ini) dievaluasi dulu, polisi dan panitia, dilakukan evaluasi secepat mungkin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan pada Jumat (4/11/2022).  Evaluasi ini dilakukan setelah konser hari pertama yang dijadwalkan selesai pada pukul 22.00 WIB, tapi harus dihentikan lebih awal oleh pihak kepolisian pada pukul 21.20 WIB. Sebab, acara ini terjadi dorong-dorongan antarpenonton yang menyebabkan 30 orang pingsan.
"Untuk besok (hari ini) dievaluasi dulu, polisi dan panitia, dilakukan evaluasi secepat mungkin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan pada Jumat (4/11/2022). Evaluasi ini dilakukan setelah konser hari pertama yang dijadwalkan selesai pada pukul 22.00 WIB, tapi harus dihentikan lebih awal oleh pihak kepolisian pada pukul 21.20 WIB. Sebab, acara ini terjadi dorong-dorongan antarpenonton yang menyebabkan 30 orang pingsan.

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan Promotor Dyandra Global Edutainment melakukan evaluasi NCT 127 2ND Tour NEO CITY: JAKARTA-THE LINK’ di ICE BSD City, Tangerang pada Jumat (4/11/2022) malam.

Hal ini sebelum dilaksanakan konser NCT 127 hari kedua yang akan berlangsung di tempat yang sama pada Sabtu (5/11/2022). 

"Untuk besok (hari ini) dievaluasi dulu, polisi dan panitia, dilakukan evaluasi secepat mungkin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan pada Jumat (4/11/2022). 

Evaluasi ini dilakukan setelah konser hari pertama yang dijadwalkan selesai pada pukul 22.00 WIB, tapi harus dihentikan lebih awal oleh pihak kepolisian pada pukul 21.20 WIB. Sebab, acara ini terjadi dorong-dorongan antarpenonton yang menyebabkan 30 orang pingsan.

Endra Zulpan mengutarakan pihak promotor telah bekerja sesuai prosedur dan tidak terdapat pelanggaran dari segi jumlah penonton dan kapasitas gedung konser.

"Untuk segi kapasitas penonton sebenarnya tidak ada yang dilanggar. Tiket 8 ribu dan kapasitas gedung itu 10 ribu dan kenyataannya penonton yang hadir tidak lebihi kapasitas gedung," ucapnya. 

Saat awal NCT 127 2ND Tour NEO CITY: JAKARTA-THE LINK’ berlangsung tertib menjadi tidak kondusif akibat sejumlah penonton berusaha mendekat ke panggung sehingga terjadi dorong-dorongan yang menyebabkan 30 penonton pingsan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti korban berjatihan, maka pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan konser NCT 127 2ND Tour NEO CITY: JAKARTA-THE LINK’

Sebanyak 30 penonton yang pingsan tersebut telah mempetoleh pertolongan medis dan sudah diizinkan untuk pulang.

Pihak kepolisian juga mengawasi proses kepulangan penonton dari lokasi konser agar tertib dan tidak terjadi desak-desakan. (ant/mau)