Sandiaga Uno Sebut Keuken Bandung Seharusnya Jadi Even Internasional

Momen Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil mengikuti live cooking
Momen Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil mengikuti live cooking

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kunjungi Kota Bandung untuk menikmati festival kuliner Keuken 2022: Sunday Funday di Kiara Artha Park, pada kemarin malam (28/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga datang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Anggota DPR RI Ledia Hanifah. 

Ia pun memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan Keuken Bandung yang sudah berlangsung selama 11 tahun. Sandiaga mengatakan, capaian yang cukup lama ini membuktikan bahwa Keuken bukan hanya menjadi sebuah event nasional, tetapi berpotensi go Internasional. 

“Kegiatan ini membuktikan ada recovery dengan meningkatkan lapangan kerja yang terbuka dan menggeliatnya perekonomian,” katanya. 

Kemudian menurutnya, kegiatan seperti ini sudah seharusnya tidak hanya dinikmati masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat saja. Tetapi, panitia harus berani menampilkan kegiatan ini di kancah dunia. 

“Saya jadi ketua Asian Travex. Nanti kita ngobrol, kita dorong ke level Internasional,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, keunggulan even Keuken yaitu produk kulinernya yang original dan tidak monoton.

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam even tersebut ada banyak makanan dan minuman yang dibuat secara unik sehingga dapat menarik para pencinta kuliner untuk mencicipinya. 

Kemudian, ia juga mngatakan kreativitas inilah yang membuat Keuken bisa bertahan lebih dari satu dekade. Artinya, kata Ridwan, bukan tidak mungkin kegiatan ini memiliki umur yang panjang. 

“Saya mendukung acara ini selama protokol kesehatannya diperhatikan,” tegasnya. 

Adapun sebelumnya, dalam festival kuliner Keuken Bandung, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil menyempatkan untuk melakukan demo masak berdua di salah satu tenant.

Usai sambutan, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil langsung naik ke atas panggung untuk mengikuti live cooking bersama sederet chef kenamaan Indonesia. Mereka terlihat memakai apron layaknya koki di restoran.

Adapun menu makanan yang dimasak langsung oleh Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil yakni Giga Thai Chiken. Menu tersebut merupakan kuliner lokal Bandung yang dibuat oleh salah satu tenan di event Keuken 2022.

Kemudian, usai mengikuti live cooking, keduanya berkeliling menyaksikan serunya event Keuken 2022 dan mengunjungi tiap-tiap tenan.

 

"Tadi ada Giga Bandung, saya sama Kang Emil demo masak," kata Sandiaga Uno.(ant/ar)