Sri Mulyani Kunjungi SIJ: Kurikulum Seperti Sekolah di Indonesia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat berkunjung ke Sekolah Indonesia Jeddah. (gemapos/instagram@smindrawati)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat berkunjung ke Sekolah Indonesia Jeddah. (gemapos/instagram@smindrawati)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berkesempatan berkunjung ke Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) di sela rangkaian pertemuan dengan Islamic Development Bank (IsDB) di Jeddah, Arab Saudi, pada Minggu (17/12/2023).

Sebagai Informasi, SIJ didirikan pada tahun 1964 dengan menerapkan kurikulum berbasis nasional. Dengan demikian, Sri Mulyani berharap siswa - siswi SIJ mendapat pendidikan yang sama dengan di Indonesia.

“Jadi, anak-anak Indonesia yang bersekolah di sini bisa mendapatkan pendidikan yang sama seperti anak-anak Indonesia lainnya,” ungkap Sri Mulyani dikutip dari postingan Instagram @smindrawati miliknya pada Senin (18/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Menkeu juga berkesempatan menyaksikan keaktifan penerapan kurikulum berbasis nasional SIJ melalui lomba debat APBN yang telah beberapa kali diselenggarakan Kemenkeu.

Menurutnya, ini adalah bukti bahwa meski mengenyam pendidikan di luar negeri, kecintaan mereka terhadap tanah air tidak pudar, justru semakin ingin memberikan yang lebih baik.

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar SIJ serta Konsulat Indonesia di Jedah yang telah menerima saya. Senang sekali bisa melihat para siswa SIJ bisa tetap tumbuh dengan semangat nasionalisme. Semoga kelak mereka menjadi generasi yang akan terus membawa kebaikan dan kemajuan bagi Indonesia,” pungkas Sri Mulyani. (ns)