BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah DKI Akan Berawan Pada Senin Pagi hingga Malam

Ilustrasi- Cuaca di wilayah Jakarta (foto: gemapos/istock)
Ilustrasi- Cuaca di wilayah Jakarta (foto: gemapos/istock)

Gemapos.ID (Jakarta)- Pada Senin (11/12) pagi hingga malam hari, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan.

Berdasarkan data yang di rilis BMKG melalui laman resminya https://bmkg.go.id/ memerinci  bahwa wilayah Jakarta seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada Senin pagi diperkirakan akan cerah berawan, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Adapun pada siang hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan, sedangkan Jakarta Timur akan hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan, pada malam hari seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan berawan, namun Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Sementara itu, untuk suhu udara pada hari ini di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 33 derajat celsius dengan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 60-95 persen.

Selanjutnya, untuk suhu udara berkisar 23—33 derajat celsius dengan kelembapan 60—95 persen terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Terakhir, suhu di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada hari ini berkisar antara 25-30 derajat Celsius dengan kelembapan udara 70—95 persen. Kepulauan Seribu suhu berkisar antara 27—30 derajat Celsius dengan kelembapan udara 70 sampai 90 persen.(ap)