BMKG Prakirakan Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Angin pada Rabu Sore

Ilustrasi- Hujan (foto: gemapos/ istock)
Ilustrasi- Hujan (foto: gemapos/ istock)

Gemapos.ID (Jakarta)- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan turun hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada Rabu sore.

Berdasarkan data yang dirilis dari situs resmi BMKG, pada Rabu pagi cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, hujan ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada sore hari, BMKG memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pada malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan cerah berawan. Adapun hujan berintensitas ringan akan membasahi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, cuaca cerah berawan diprediksi akan menyelimuti wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada pada Kamis (23/11) dinihari. Adapun Jakarta Barat diperkirakan berawan.

Adapun suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 31 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 70 hingga 95 persen.(ri)