KCIC Hadirkan Sajian Kuliner di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar

Lokasi sajian kuliner di Stasiun Tegalluar (foto: gemapos/ antara)
Lokasi sajian kuliner di Stasiun Tegalluar (foto: gemapos/ antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berkolaborasi dengan Summarecon Bandung menghadirkan sajian kuliner di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar mulai 27 Oktober 2023 hingga 5 November 2023.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwa hadirnya sajian ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada penumpang melalui area kuliner yang nyaman di stasiun.

“Peningkatan kualitas pelayanan adalah salah satu komitmen yang selalu kami pegang. Berbagai inovasi kami hadirkan untuk memberikan pengalaman yang menarik dan berkesan bagi penumpang,” kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, penumpang yang berada di Stasiun Tegalluar dapat menikmati sajian menarik dari 11 tenant yang ada.

Tenant-tenant tersebut terdiri dari tenant makanan khas Bandung, makanan tradisional, merek ternama, hingga stan promosi.

Para penumpang kereta cepat Whoosh yang baru tiba di stasiun maupun yang akan berangkat, kini bisa menikmati berbagai kuliner yang tersedia di Lantai 1 Stasiun Tegalluar. Masyarakat bisa menikmati sajian tersebut mulai pukul 07.00 sd 18.00 WIB.

Selain dapat dimakan di tempat, KCIC juga mempersilakan penumpang yang ingin membawa kuliner tersebut untuk dinikmati selama dalam perjalanan kereta cepat Whoosh.

"Penumpang diminta untuk tetap menjaga kebersihan dengan menyimpan sampah sisa makanan dan membuangnya di tempat sampah yang tersedia di sambungan kereta," ujarnya.

Eva mengatakan, selain sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan, bazar ini juga diselenggarakan sebagai upaya KCIC untuk meningkatkan pendapatan non farebox atau nontiket.

Menurut dia, dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh, muncul beragam potensi ekonomi yang dapat dimaksimalkan.

“Tak hanya lewat sajian kuliner di stasiun, dukungan dari Summarecon Bandung juga telah hadir dalam bentuk penyediaan feeder yang menghubungkan Stasiun Tegalluar dengan kawasan Summarecon Bandung” katanya pula.(pa)