RUMAH Indonesia Dukung Erick Jadi Cawapres Prabowo

Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Ad Interim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Erick Thohir di Beijing, China. (foto:gemapos/ant)
Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Ad Interim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Erick Thohir di Beijing, China. (foto:gemapos/ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Relawan Muda Airlangga Hartarto (RUMAH Indonesia) memberikan dukungan kepada Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, RUMAH Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Erick Thohir menjadi bacawapres untuk mendampingi bacapres pilihan Partai Golkar Bapak Prabowo Subianto di Pilpres 2024,” kata Koordinator Nasional RUMAH Indonesia Arman Saputra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Dukungan tersebut, kata dia, berangkat dari dinamika hasil sejumlah lembaga survei nasional yang mencatatkan nama Erick Thohir lebih mencuat dan populer di kalangan anak muda, termasuk di kalangan internal anak muda Partai Golkar.

Sebelumnya, dia menyebut RUMAH Indonesia pada dasarnya mendukung Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk maju sebagai bakal cawapres dari Prabowo Subianto.

“Sejatinya relawan ini mendorong Bapak Airlangga Hartarto sebagai bacawapres yang mendampingi bacapres Prabowo Subianto. Namun, di akhir-akhir ini dari berbagai perkembangan lembaga-lembaga survei nasional menyampaikan bahwa dukungan dan popularitas Bapak Airlangga Hartarto stagnan dan tidak mengalami peningkatan,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kehadiran RUMAH Indonesia sebagai perkumpulan relawan anak-anak muda diharapkan ikut mewarnai momentum politik pada Pemilu 2024 dalam membawa gagasan, ide, dan pengetahuan unggul yang mengutamakan kolaborasi dan transformasi pikiran demi kemajuan bangsa.

“RUMAH Indonesia sebagai wadah kelompok relawan anak muda akan terus bekerja mengajak seluruh generasi muda Indonesia dari kota hingga pelosok desa agar berpartisipasi dalam perhelatan pesta demokrasi pilpres 2024, dan akan terus menyuarakan gagasan dan pemikiran kepada capres-cawapres yang didukung, demi terwujudnya Indonesia Emas Tahun 2045,” kata dia. (pu)