Heru Budi Raih 'BUMD Awards' dari Kemendagri

Sejumlah perwakilan dari 8 BUMD DKI Jakarta menerima penghargaan di BUMD Awards yang diselenggarakan oleh Kemendagri di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (29/92023). (foto:gemapos/ant)
Sejumlah perwakilan dari 8 BUMD DKI Jakarta menerima penghargaan di BUMD Awards yang diselenggarakan oleh Kemendagri di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (29/92023). (foto:gemapos/ant)


Gemapos.ID (Jakarta) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang mendorong pengendalian inflasi melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada ajang "BUMD Awards" dari  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kemendagri atas penghargaan ini," kata Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Dia juga menyampaikan terima kasih ​kepada BUMD Provinsi DKI Jakarta yang selalu berusaha keras dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam pengendalian inflasi di Jakarta.

"Karena menjaga inflasi, artinya kita berupaya mendorong daya beli masyarakat, yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi," katanya.

Heru berpesan juga agar penghargaan ini menjadi penyemangat jajaran BUMD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk terus berinovasi dengan ragam kebijakan dan program yang mampu mengendalikan inflasi.

Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta Nasruddin Djoko menambahkan, penghargaan ini dapat diraih karena upaya perbaikan kinerja BUMD yang dilakukan secara berkelanjutan.

"Hal ini juga berkat adanya sinergi dan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dalam rangka memastikan kesehatan organisasi agar mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Nasruddin menambahkan, dari 13 BUMD Provinsi DKI Jakarta, tercatat ada delapan BUMD meraih penghargaan.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Kemendagri dan juga Bapak Pj Gubernur Heru yang telah memberikan arahan agar BUMD DKI senantiasa didukung dan didorong menjadi organisasi yang sehat, berkinerja baik dan mampu memberikan pelayanan prima untuk masyarakat," katanya.

Nasrudin menambahkan, peluang dan tantangan bagi BUMD DKI Jakarta ini ke depannya akan semakin besar. Karena itu, BUMD DKI Jakarta agar tetap berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan kinerja perusahaan.

Dia mengemukakan, menjadi perusahaan berskala nasional dan regional perlu diwujudkan dengan tetap mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik. "Semoga BUMD makin berkinerja baik, sehat dan berkontribusi positif bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Terdapat delapan BUMD Provinsi DKI Jakarta yang meraih BUMD Awards, yaitu:

1. Perumda Pasar Jaya sebagai Juara Terbaik BUMD Aneka Usaha Sektor Perpasaran
2. Perumda Dharma Jaya sebagai Juara Terbaik BUMD Aneka Usaha Sektor Rumah Potong Hewan
3. PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai Juara Terbaik BUMD Aneka Usaha Sektor Pangan
4. PT Transportasi Jakarta sebagai Juara Terbaik BUMD Aneka Usaha Sektor Transportasi
5. PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk sebagai Juara Terbaik BUMD Aneka Usaha Sektor Pariwisata
6. PT Bank DKI sebagai Juara II Bank Pembangunan Daerah Kategori Besar
7. Perumda Air Minum Jaya sebagai Juara II Perusahaan Daerah Air Minum Kategori Besar
8. PT Jamkrida Jakarta sebagai Juara II Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah. (rk)