Demokrat Deklarasi Dukungan, AHY Titip Hal Ini ke Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi keterangan kepada wartawan selepas acara deklarasi Demokrat dukung Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (21/9/2023). (foto:gemapos/ant)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi keterangan kepada wartawan selepas acara deklarasi Demokrat dukung Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (21/9/2023). (foto:gemapos/ant)


Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo Subianto terutama di sektor ekonomi dan peningkatan kualitas demokrasi.

AHY menilai Prabowo memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat terkait visi perubahan dan perbaikan.

“Pesan kuat kami adalah mohon agar sejumlah agenda perubahan dan perbaikan yang telah selama ini Partai Demokrat diperjuangkan termasuk dalam urusan ekonomi dan kesejahteraan, urusan penegakan hukum dan keadilan, demokrasi dan kebebasan berpendapat dan lain-lain agar bisa kita lakukan bersama-sama melakukan perbaikan itu,” kata AHY selepas acara deklarasi Demokrat mendukung Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (21/9).

Oleh karena itu, AHY menilai acara deklarasi Kamis malam itu menjadi momentum penting bagi Partai Demokrat.

“Kita tahu dan saya senang karena Pak Prabowo juga punya semangat yang sama bahwa jika ada yang baik, lanjutkan, tetapi kalau ada yang belum baik kita perbaiki bersama. Jadi, hari ini sebuah momentum penting buat Partai Demokrat untuk menata peluang dan masa depan. Insya Allah 2024 nanti baik untuk pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif,” katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta, Kamis, mendeklarasikan secara resmi dukungan partainya kepada Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Atas dukungan dan keputusan usung saya tersebut, saya sampaikan di sini rasa haru saya, campur rasa bangga, saya telah diusung, dicalonkan oleh Partai Demokrat. Dukungan tersebut bagi saya adalah wujud kepercayaan dan harapan di atas pundak saya bersama partai lain yang sudah mengusung saya. Terima kasih atas kepercayaan ini, atas harapan yang kalian berikan kepada saya," kata Prabowo.

Dalam sambutannya saat acara deklarasi, AHY menjelaskan bahawa Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung Prabowo karena beberapa alasan, di antaranya sosok Ketua Umum Gerindra itu dinilai sebagai seorang patriot dan mampu mewujudkan visi dan misinya dalam aksi nyata.

"Kita membutuhkan pemimpin patriotik yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, yang tangguh, karakter pantang menyerah, berani, berpengalaman, dan berbuat yang terbaik. Terpenting, pemimpin senantiasa menyambung kata dengan perbuatan. Visioner sekaligus man of action," kata AHY.

Menurut AHY, sosok-sosok itu ada pada diri Prabowo.

Dengan demikian, Koalisi Indonesia Maju sebagai poros yang mengusung Prabowo pun menerima tambahan satu partai dari parlemen. Koalisi Indonesia Maju saat ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan PSI. (rk)