Babak Baru Piala Dunia 2022: Van Gaal Klaim Piala Dunia 2022 Settingan Agar Messi Juara

Lionel Messi saat cekcok dengan Louis van Gaal di Piala Dunia 2022 (foto: gemapos/FIFA)
Lionel Messi saat cekcok dengan Louis van Gaal di Piala Dunia 2022 (foto: gemapos/FIFA)


Gemapos.ID (Jakarta) Mantan pelatih timnas Belanda Louis van Gaal mengklaim Piala Dunia 2022 sudah diatur agar Lionel Messi menjadi juara.

Perasaan itu diungkapkan Van Gaal dalam sebuah acara penghargaan Eredivisie di Belanda pada Senin (4/9). Klaim kontroversial itu diucapkan Van Gaal saat wawancara dengan media Belanda, NOS.

"Sebenarnya saya tidak ingin omong banyak soal ini. Jika Anda melihat bagaimana Argentina mendapat gol, dan bagaimana kami mencetak gol, serta bagaimana pemain Argentina melewati batas dan tidak dihukum, maka saya pikir permainan ini direncanakan," ujar Van Gaal.

Saat ditanya apa maksud dari pernyataannya tersebut, Van Gaal dengan tegas mengatakan ia tidak bersilat lidah. Bagi mantan pelatih Manchester United itu Piala Dunia di Qatar telah diatur untuk Messi.

"Saya bersungguh-sungguh dengan semua yang saya katakan. Bahwa Messi harus menjadi juara dunia [Piala Dunia 2022]? Saya kira begitu, ya," ucap pelatih yang kini sedang dalam posisi free agent.

Argentina dan Belanda bentrok pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Pada waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2, di mana Messi menyumbang satu gol lewat penalti.

Karena pertandingan berakhir dengan sama kuat setelah dua kali 15 menit, duel itu diakhiri dengan adu penalti. Pada akhirnya La Albiceleste keluar sebagai pemenang, skor 4-3.

Dalam pertandingan itu ada banyak drama ejekan dari para pemain Argentina ke Belanda. Salah satunya Messi merayakan selebrasi kemenangan tersebut di depan Van Gaal.

Timnas Argentina kemudian menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti. Gelar Piala Dunia melengkapi trofi yang pernah disebut Messi sebagai pemain.(da)