Panglima Koarmada I Ingatkan Siswa SD di Kampung Bugis Tentang Pentingnya Sikat Gigi

Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, mengingatkan pentingnya menyikat gigi secara rutin guna menjaga kesehatan mulut di hadapan siswa SD di Kampung Bugis (foto: gemapos/ antara)
Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, mengingatkan pentingnya menyikat gigi secara rutin guna menjaga kesehatan mulut di hadapan siswa SD di Kampung Bugis (foto: gemapos/ antara)


Gemapos.ID (Jakarta)- Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono mengingatkan pentingnya menyikat gigi secara rutin guna menjaga kesehatan gigi di hadapan siswa SD di Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Ia menyebut sikat gigi pada anak idealnya dilakukan sesudah makan dan sebelum tidur.

"Sikat giginya pakai pasta, ya anak-anak. Sikat giginya jangan cuma bagian depan, tapi harus merata sampai ke belakang," kata Panglima Koarmada I sambil mempraktikkan cara gosok gigi yang baik dan benar kepada para siswa SD di Kampung Bugis, Minggu.

Menurutnya dengan menyikat gigi secara rutin, maka dapat membuat gigi anak bersih, sehat dan segar.

Selain itu, juga bisa menghindari anak-anak dari penyakit gigi atau gigi berlubang.

Ia pun menyampaikan bahwa dalam dunia militer, kesehatan gigi menjadi salah satu persyaratan masuk sebagai calon anggota TNI.

Oleh karena itu, Panglima Koarmada I mengajak siswa di Kampung Bugis untuk menjaga ksehatan gigi sejak dini, apalagi yang bercita-cita menjadi anggota TNI.

"Kalau adik-adik mau jadi anggota TNI. Gigi harus sehat dulu, caranya bagaimana, rutin gosok gigi dengan baik dan benar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Koarmada I juga memotivasi siswa SD di Kampung Bugis agar rajin dan tekun dalam belajar demi mencapai cita-cita di masa mendatang.

Di samping itu, ia turut berpesan anak-anak di kawasan pesisir itu supaya berbakti kepada orangtua, karena doa dan restu orangtua dapat mengantarkan seorang anak menuju pintu kesuksesan.

"Tetap semangat belajar untuk meraih cita-cita, sehingga kelak bisa membahagiakan orangtua," ujarnya.

Di akhir kegiatan, Panglima Koarmada I bertanya kepada puluhan siswa SD di Kampung Bugis tentang cita-cita mereka kelak.

Beberapa di antara siswa SD itu mengacungkan tangan sambil berucap ingin menjadi guru, dokter, pengusaha hingga anggota TNI dan Polri.(ra)