G-Pluck "Comeback" di International Beatleweek Festival 2023

G-Pluck kala tampil di panggung Cavern Pub pada perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Rabu (23/8).(foto: ant)
G-Pluck kala tampil di panggung Cavern Pub pada perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Rabu (23/8).(foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Grup band spesialis pelantun lagu-lagu The Beatles, G-Pluck, membuka penampilan kembali alias comeback mereka dalam rangkaian panggung di perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Rabu (23/8) malam waktu setempat.

Unit musik yang digawangi Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drums), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/vokal) itu tampil di dua panggung berbeda yaitu Cavern Live Lounge dan Cavern Pub yang dijejali sebanyak ratusan pasang mata penggemar John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.

"Kami senang sekali melihat vibes semua penonton yang hadir di sini malam ini. Kami G-Pluck, terbang selama dua puluh jam dari Indonesia untuk meramaikan festival terbesar dunia ini. Dulu, kami sempat hadir di sini pada tahun 2008 dan kali ini kembali lagi. Senang berjumpa kalian semua," kata pemain bass Awan Garnida kala membuka penampilan di atas panggung Cavern Live Lounge.

Bermain selama sekitar 45 menit, pada penampilan malam itu G-Pluck membawakan sejumlah nomor hit di antaranya "Twist and Shout", "I Want to Hold Your Hand", "She Loves You", "Rock 'n' Roll Music", "If I Fell", "Please Please Me", "In My Life", "Devil in Her Heart", dan "Hey Jude" yang selalu berhasil mengundang karaoke massal penonton.

"Terima kasih atas kehangatan dan sambutan kalian malam ini. Jangan lupa, kami akan kembali hadir di beberapa panggung hingga seminggu ke depan dan kita bernyanyi bersama lagi," lontar Awan mewakili rekan-rekannya sebelum mengakhiri penampilan.

Selain Cavern Live Lounge dan Cavern Pub, G-Pluck dijadwalkan akan tampil di beberapa panggung lain seperti Cavern Club Front, Crosby Suite Adelphi, dan Wave Bar Adelphi di gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023 selama sepekan mendatang.

Liverpool International Beatleweek Festival 2023 adalah festival terbesar sejagat bagi para penggemar The Beatles dari seluruh belahan dunia. Perhelatan yang telah berusia 40 tahun tersebut tidak hanya menjadi momentum anjangsana para penggila The Beatles dan menghadirkan band-band tribute terbaik dari berbagai negara, namun juga pameran dan sesi lelang barang-barang koleksi Paul McCartney dkk., serta pemutaran film.

Usai bermain di Liverpool, G-Pluck akan melanjutkan rangkaian tur mereka di beberapa lokasi di antaranya Langweer Friesland, Cafe de Welp Reduzum, dan Tong Tong Fair Den Haag, Belanda. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Jerman untuk bermain di Alte Feuerwache Köln dan Indra Klub Hamburg.(da)