Belum Nonton Film Berbie The Movie 2023? Yuk Simak Sinopsisnya

Berbie The Movie 2023 (foto: istimewa)
Berbie The Movie 2023 (foto: istimewa)


Gemapos.ID (Jakarta) Barbie merupakan film live-action pertama hasil adaptasi dari karakter boneka legendaris produksi Mattel. Film itu dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken.

Berikut sinopsis film Barbie.

Kisah film itu dibuka dengan prolog yang dibawakan oleh narator (Helen Mirren) tentang kelahiran boneka Barbie di dunia. Barbie diciptakan untuk mewakili harapan dan mimpi bahwa semua perempuan bisa menjadi apa saja.

Cerita kemudian beralih menampilkan kehidupan Barbie di dunia utopia bernama Barbie Land. Dunia itu merupakan tempat tinggal yang sempurna bagi Barbie dan semua teman-temannya.

Kehidupan dunia utopia itu disorot lewat sudut pandang Barbie (Margot Robbie) alias Barbie Stereotipikal, yakni varian yang menjadi penggambaran akurat atas boneka barbie.

Ia menjalani kehidupan yang sempurna, gembira, serta penuh warna dari pagi hingga malam hari. Rutinitas itu begitu beragam, layaknya ketika anak-anak sedang bermain dan melakukan berbagai aktivitas dengan bonekanya.

Beberapa varian Barbie ikut dalam aktivitas itu, seperti Barbie Presiden (Issa Rae), Barbie Penulis (Alexandra Shipp), Barbie Fisikawan (Emma Mackey), Barbie Putri Duyung (Dua Lipa), hingga Barbie Jurnalis (Ritu Arya).

Kehidupan Barbie juga diwarnai kehadiran Ken yang juga memiliki beragam varian, serta karakter boneka lainnya seperti Midge (Emerald Fennell) dan Allan (Michael Cera).

Kehidupan Barbie dan semua varian di dunia Barbie Land itu terasa sempurna, hingga pada suatu momen Barbie (Margot Robbie) mengalami krisis jati diri.

Ia tiba-tiba memikirkan soal kematian di tengah pesta yang seru. Pikiran itu pun memicu rasa cemas hingga Barbie susah tidur setibanya di rumah.

Keanehan semakin terasa karena rutinitas sehari-harinya berubah menjadi berantakan. Bahkan, tumit kakinya kini bisa menapak dan tidak lagi berjinjit seperti barbie pada umumnya.
Barbie akhirnya membuka diri dengan bercerita ke varian lain. Mereka menyarankan Barbie agar bertemu dengan Barbie Aneh (Kate McKinnon) yang konon mengalami kejadian serupa beberapa waktu lalu.

Ia bertemu dengan Barbie Aneh tak lama dari itu. Barbie Aneh menjelaskan masalah itu berhubungan dengan perempuan pemilik Barbie Stereotipikal di dunia nyata.

Untuk dapat kembali ke wujud aslinya, Barbie harus pergi ke dunia nyata untuk bertemu dengan pemiliknya. Misi itu mau tak mau harus dijalani meski Barbie sempat enggan dan memilih berada di zona nyaman.

Ia akhirnya pergi menuju dunia nyata untuk bertemu sang pemilik. Namun di tengah perjalanan, Ken (Ryan Gosling) ternyata ikut menemani karena dia ingin selalu ada di dekat Barbie.(da)