Legenda Chelsea Bakal Nakhodai Tim Indonesia di Piala Dunia U-17, Siapa??

Legenda Chelsea (ist)
Legenda Chelsea (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Sejumlah rumor berkembang menyusul resmi ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Salah satunya, adalah rumor soal tim yang akan diturunkan dan sosok pelatih skuad berjuluk Garuda Asia ini pada ajang tersebut.

Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, menyebut bahwa kemungkinan Timnas Indonesia U-17 akan dinakhodai Dennis Wise. Wise sendiri merupakan legenda Chelsea yang saat ini menjadi Direktur Teknik program Garuda Select.

"Pelatihnya, kemungkinan, Dennis Wise," ucap Akmal.

"Dengar-dengar, sudah ada pembicaraan dengan Wise untuk menangani tim Indonesia U-17 saat kemarin terjadi keriuhan menyusul dibatalkannya Piala Dunia U-20," sambungnya.

Sebelumnya, Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, menggantikan Peru. Kepastian ini diungkapkan FIFA dalam pernyataan resmi mereka.

"Tahun ini, Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia," ungkap FIFA dalam pernyataan mereka.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan kapan agenda ini akan digelar di Indonesia. Namun, sesuai jadwal semula, ajang tersebut akan digelar mulai 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Diisi Skuad Garuda Select?

Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia juga memiliki jatah satu slot pada putaran final Piala Dunia U-17. Kabarnya, tim Indonesia pada ajang ini akan diisi skuad Garuda Select, yang notabene anak-anak asuh Dennis Wise.

"Sepertinya timnya akan diambil dari tim Garuda Select. Atau bisa juga dari tim yang saat ini berlatih di Qatar," kata Akmal

Asa tim Indonesia U-17 sendiri untuk lolos 'murni' ke Piala Dunia U-17 harus pupus. Hal ini menyusul kegagalan mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Dalam laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, mereka kalah 1-5 dari Malaysia.(da)